HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pemkab Bangkalan Akan Gelar Safari Romadhan Pada Minggu Kedua

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Setelah sempat ditiadakan pada bulan Romadhan tahun lalu, pada bulan suci Romadhan 1442 H ini pemkab bangkalan kembali akan menggelar Safari Romadhan. “Insya Allah Safari Romadhan tahun ini akan dimulai pada minggu kedua nanti,” kata Kabag Kesra Setkab Bangkalan Hosun Mizan, S. Pd, Rabu (14/04/2021).

Dikatakan Dia, pada bulan Romadhan tahun lalu, kegiatan Safari romadhan di tiadakan karena pandemi Covid-19. “Pada Romadhan tahun ini pandemi Caovid-19 masih berlangsung, namun mulai melandai, makanya dalam pelaksanaan Safari Romadan nanti kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Hasun sapaan akrabnya Kabag Kesra Setkab Bangkalan ini.

Dijelaskan Hosun, pelaksanaan kegiatan Safari Romadhan nanti akan ditempatkan pada 3 titik yang meliputi 18 kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan. “Tiga titik itu di bagi menjadi Wilayah Timur, Wliayah utara dan wilayah selatan, dimana pada masing masing titik diikuti oleh 6 kecamatan,” terangnya.

Pada pelaksanaan Safari Romadhan nanti kata Hosun, tetap ada pendistribusian bantuan kepada Fakir miskin ditlap –tiap wilayah. “Pendistribusian bantuan kepada fakir miskin tetap ada seperti pada pelaksanaan Safari romadhan sebelumnya,” tuturnya.

Namun kata Hosun, untuk jumlah bantuan yang akan di distribusikan serta pembagian wilayah yang akan ditempati Safari Romadhan masih akan dirapatkan. “Masih tengah kita bahas, intinya tahun ini ada Safari Romadhan,” pungkasnya. (hib/shb)