Pemkab Bangkalan Bakal Gelar Pilkades Serentak Tahap III Di 10 Kecamatan

 

Mulyanto dahlan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pada tahun 2017 ini pemkab bangkalan akan menggelar pelaksanaan pilkades serentak tahap III di 10 kecamatan. Pilkades serantak itu saat tengah memasuki tahapan penetapan calon. “Untuk pelaksanaaan pilkades serentak akan kita gelar pada bulan Oktober tahun 2017 ini,  untuk harinya kapan kita masih menunggu petunjuk pak bupati, “ kata  plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Mulyanto Dahlan, Senin (17/7/2017)

Dikatakan dia,  ke 10 kecamatan yang akan menggelar pilkades serentak itu antara lain : kecamatan Tanjung bumi,  Klampis,  Konang,  Burneh, Arosbaya, Tanah Merah,  Kwanyar,  Blega,  Modung dan kecamatan  Tragah.  “Ke 13 desa di 10 kecamatan itu  sudah dalam tahapan  penetapan calon,  dan sudah ada 1 hingga 2 desa yang telah melakukan penetapan calon spwrti desa jambuh kecamatan Burneh dan Desa Tanah Merah Dajah kecamatan Tanah Merah, “ jelas Mulyanto Dahlan.

Lebih lanjut Mulyanto Dahlan menjelaskan,  dari 13 desa yang akan menggelar pelaksanaan pilkades serentak,  semua calon kepala desa yang akan maju meruapakan calon incumbent,  hanya satu desa yang tidak ada calon kades dari incumbent.  “Hanya di desa Karang Anyar yang tidak diikuti dari calon incumbet,  ke 12 desa lainnya,  adalah calon incumbet, “ kata Mul panggilan akrabnya Mulyanto Dahlan.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa kabupaten Bangakalan ini mengharapkan,  agar supaya pelaksanaan pilkades serenatak tahap III ini berlangsung dengan aman dan kondusif.  “Kami berharap pelaksanaan pilkades serentak ini berlansung aman dan kondusif, “ pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100