Pemkab Minta PAW Kades, Jangan Asal Comot  Orang

 

Bangkalan,maduranewsme

Kades Sangra Agung Suryono saat dilantik

dia.com– Saat ini masih ada 6 Desa yang akan melakukan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW). Dalam masalah PAW Kades ini Pemkab Bangkalan meminta agar desa melakukan PAW tidak asal mencomot orang sebagai pengantinya. “Saya harap dalam PAW Kades ini, masyrakat cdesa mengangkat orang yang betul betul mumpuni dalam memimpin desa,” kata Asisten Pemerintahan Ismet Efendy usai melantik Kades PAW desa Sangra Agung kecamatan Socah Suryono menggantikan Kades Almarhum H Abdul Majid, di Aula DPMD Bangkalan, Rabu (16/5/2018).

Dikatakan dia, selain mumpuni di dalam memipin desa, masyrakat desa yang desanya akan melakukan PAW juga harus bisa memilih orang yang bisa mengelola keuangan. “Harus mum;puni menbgelola keuangan, dan harus paham IT, karena pengelolaan keuangan saat ini memakai sistem IT,” jelas Ismet Efendy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan, Mulyanto Dahlan menjelaskan saat ini desa yang sudah melakukan PAW ada 5 desa. Ke-5 itu adalah desa Serabih Barat kecamatan Modung, desa Karang Gayam kecamatan Blega, desa Tajungan kecamatan Kamal dan desa Sangra Agung kecamatan Socah.

Sedangkan desa yang masih akan melakukann PAW ada 6 desa.ke 6 desa itu adalah Desa Maneron kecamatan Sepulu, desa Alang-alang, Keteleng kecamatan Tragah, Campor kecamatan Konang dan desa Perreng kecamatan Burneh. “Untuk yang 6 desa ini masih dalam proses,” katanya.

Kepala DPMD kabupaten bangkalan ini mengharapkan desa yang telah melakukan PAW, kepala desanya bisa bekerja secara maksimal. “Ya saya harap kadesnyang dilantik bisa bekerja maksimal, agar pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik,” pungkas Mulyanto Dahlan. (hib/shb)

 

iklan 100x100