HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pemuda Pancasila Jatim, Nilai Aksi Teror Bom Di Surabaya Sangat Keji

Wasekjen pemuda Pancasila Jatim, KH Imron Fatah

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Wakil Sekretaris Jendral (WaSekjen) Pemuda Pancasila Jawa Timur, KH. Imron Fattah mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di sejumlah tempat ibadah di Surabaya, Jawa Timur. Minggu (13/5/2018). “Aksi teror Bom di Surabaya itu sangat keji, kata Ra Imron sapaan akrabnya Wasekjen Pemuda Pancasila Jatim itu. Minggu (13/5/2018).

Wasekjen Pemuda Pancasila Jatim yang juga Dewan Penasehat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan ini menilai aksi tersebut sangat keji, karena aksi teros bom itu  menimbulkan korban jiwa yang mati sia-sia. “Kami dan seluruh kader Pemuda Pancasila serta seluruh kader Partai Demokrat berada di garis terdepan melawan segala bentuk aksi teror yang menimbulkan korban jiwa tak bersalah serta mengganggu ketentraman masyarakat Jawa Timur,” tegasnya.

Ra Imron meminta kepada seluruh masyarakat harus bersatu melawan segala bentuk aksi teror yang mencoba merongrong persatuan NKRI yang bertujuan mengadu domba antar anak negeri di Indonesia. “Kami juga meminta agar masyarakat jangan pernah merasa takut, karena menciptakan ketakutan dan keresahan adalah tujuan dari aksi teror itu sendiri,” kata pria yang juga pengasuh pondok pesantren Mambaus Salam, Kemayoran Bangkalan itu.

Menurutnya, rakyat Jawa Timur tidak pernah takut pada terorisme. Rakyat Jawa Timur kalau diinjak harga dirinya, diganggu ketenteramannya, akan bersatu melawan, termasuk pada aksi-aksi teror bom. “Kami juga meminta Negara harus benar-benar hadir melindungi seluruh rakyatnya tanpa terkecuali sesuai yang diamanatkan oleh konstitusi. Negara wajib memastikan bahwa kejadian di Surabaya adalah aksi teror terakhir yang bisa muncul di Tanah Air,” tuturnya

Ia menambahkan,  pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terjebak dengan stigma yang menggeneralisasi agama. “Apalagi dengan mengkaitkan aksi teror dengan ajaran Islam. Islam itu agama rahmatan lil ‘alamin. Artinya Islam adalah agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta,” pungkasnya. (hib/shb)