Pendistribusin Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Jatah Kabupaten Bangkalan Dikawal Mobil Baracuda Brimob Polda

Jatah vaksin untuk kabupaten bangkalan saat tiba di kantor Dinkes bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan menerima jatah vaksin Covid-19 tahap kedua. Sebanyak 3840 Vial dalam 49 box itu diserahkan oleh Staf Protokol Dinkes Provinsi Jatim, Nanang Waluyo kepada Kasi Kefarmasian Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, Ita karthi Rahayu, S. Farm. Jatah vaksin tahap kedua ini tiba di Kantor Dinkes Bangkalan Sabtu (30/01/2021) pukul 13.00 wib. Pendistribusian jatah vaksin untuk kabupaten Bangkalan dikawal oleh Mobil Baracuda Brimob Polda Jatim

Pendistribusian Vaksin Covid 19 Jenis sinovac oleh Tim Bio Farma dan Dinkes Provinsi Jatim ke  kantor Dinas Kesehatan Kabupaten  Bangkalan itu   Vaksin mengunakan kendaraan R4 Mitsubishi Box Nopol B 9028 CXS dengan dikawal oleh 1 unit PJR Polda Jatim,. 1 Baracuda Brimob Polda Jatim, anggota Sabhara Polda Jatim, Personil Dinkes Provinsi Jatim  dan 3 Pejabat BPOM Kota Surabaya.


Ribuan vial vaksin dalam 49 box itu setelah diterima disimpan  diruangan dan lemari Khusus penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Bangkalan, yang selanjutnya akan didistribusikan ke Fakes yang ada di 18 kecamatan.

Setelah melakukan pendistribusian Vaksin ke kantor Dinkes Bangkalan, selanjutnya truk bergeser untuk melanjutkan pendistribusian Vaksin ke Kabupaten lain di Wilayah Madura, diantaranya  ke kabupaten .Sampang : 2.520 Vial, Kabupaten Pamekasan : 3.360 Vial dan Kabupaten. Sumenep : 4.000 Vial. (hib/shb).