HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pengadaan Lampu Stadion Sedot Rp 19 Milyar APBD Pamekasan Tahun 2016

Stadion Pamekasan

Stadion Pamekasan

Pamekasan, Maduranewsmedia.com- Pengadaan lampu penerangan stadion Pamekasan, yang berada di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan menelan anggaran sebesar Rp 19 Milyar. Yang diambilkam dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2016.

Pengadaan lampu stadion itu dilakukan sebagai upaya untuk menunjang sejumlah fasilitas stadion yang saat ini sudah mulai memasuki tahap penyelesaian (finishing). Apalagi stadion tersebut diharapkan untuk benar-benar bisa dipakai untuk pertandingan dalam skala regional bahkan nasional.”Anggaran untuk lighting dan lain-lainnya, sekitar Rp 19 miliar,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Pamekasan, Muhammad, Sabtu (22/1/2016).

Dikatakan Muhammad, pada akhir tahun anggaran 2015, penanaman rumput, lapangan, tribun serta bangunan stadion, sebenarnya sudah selesai dikerjakan. Dan tahun 2016 ini, merupakan pengerjaan akhir dari seluruh kelengkapan stadion, sehingga diharapkan bisa tuntas bersamaan, agar bisa segera digunakan atau dimanfaatkan. “Ya itu penyempurnaan dari kekurangan pada tahun 2015, utamanya masalah lighting dan beberapa sarpras yang memang belum tercover pada anggaran tahun 2015,” terangnya.

kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Pamekasan mengharapkan anggaran tahun 2016 bisa tuntas pada pertengahan tahun ini. “Harapan kami dengan anggaran 2016 ini, diharapkan sudah selesai dikerjakan pertengahan tahun, sekitar bulan Juli atau Agustus 2016. stadion ini sudah benar-benar bisa dipakai, baik itu pertandingan lokal, utamanya pertandingan yang tarafnya regional dan nasional,” pungkas Muhammad. (rhm/shb)