Penganti PP 41 Belum turun, Pemkab Bangkalan Belum Lakukan Penataan Organisasi

Kabag Organisasi dan aparatur Setkab Bangkalan, Sarifuddin

Kabag Organisasi dan aparatur Setkab Bangkalan, Sarifuddin

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– pemkab Bangkalan Madura Jawa Timur, sampai saat ini belum bisa melakukan penataan dan perubahan struktur organisasi, pasalnya hingga kini Peraturan Pemrintah (PP) No 41 tentang organisasi perangkat daerah belum turun dari Mendagri. “Penataan organisasi pemerintah ini diatur dala undang-undang no 32 tahun 2014, kemudian UU  itu dengan UU no 23 tahun 2014. Dalam UU  yang lama dijabarkan dalam PP 41, nah pengganti PP ini sakarang belum turun,” kata Kabag Organisasi dan Aparatur Setkab Bangkalan Sarifuddin, Senin (18/05/2014)

Dikatakan Sarifuddin, belum turunnya PP yang mengatur tentang perangkat daerah itu, maka pihaknya belum bisa melakukan penataan orrganisasi. “Ya mau tidak mau organisasi yang ada belum bisa berubah, dan  organisasi yang ada ini mengacu kepada UU yang lama,” jelasnya.

Meskipun demikian kata Sarifuddin, pihaknya apakah akan ada penambahan atau pengurangan bandan atau kantor dilingkungan pemkab Bangkalan setelah PP penganti 41 itu turun. “selain PP kita menindak lanjuti penaataan organisasi ini dengan membuat 6 perda, ya kita belum bisa memastikan apakah akan menambah atau mengurangi, hal ini masih belum
kita putuskan,” katanya.

Dikatakan Sarifuddin saat ini di lingkungan pemkab Bnagkalan ada 15 Dinas daerah, 3 Kantor  dan 8 Badan. “Bappeda dimasukkan ke fungsi perencanaan bukan bagian dari lembaga tehnis, begitu juga dengan Isnpektorat,” pungkas Sarifuddin. (hib/shb)

iklan 100x100