Pengerjaan Jembatan Desa Dabung Tuntas 100 Persen, Lebaran Sudah Bisa Dilewati

jembatan desa Dabung

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Masnyarakt desa Dabung bisa teresnyum lebar. pasalnya, Pengerjaan  desa Dabung kecamatan Geger kabupaten Bangkalan sudah tuntas 100 persen. Pengerjaan jembatan yang ambruk karena diterjang banjir dan Tanah Longsor itu selesai lebih cepat dari masa kontrak kerja. “Pengerjaanya Sudah tuntas 100 persen, insya allah jembatan itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pada lebaran nanti,” kata  kata Kadis PUPR kabupaten Bangkalan, Ir Taufan Zairinsyah melalui Kabid Binamarga,  Wildan Yulianto ST MT, Rabu (20/05/2020).

Dikatakan dia, jembatan penghubung desa Katol Barat kecamatan Geger dengan desa Kanigara kecamatan Konang itu sudah bisa di lalui oleh masyarakat. “Rencana hari ini jembatan itu akan dibuka dan sudah bisa lewati oleh kendaraan. dan pengerjaan jembatan Dabung ini sesuai dengan target kita sebelum lebaran selesai,” jelas Wildan sapaan akrabnya  Kabid Binamarga ini

Dijelaskan Wlidan, pembangunan jembatan Dabung ini dianggarkan sebesar Rp 452 juta dengan masa kontrak kerja selama 60 hari. “Kontrak Kernaya 60 hari, namun sebelum 60 hari pengerjaan jembatan ini sudah bisa diselesaikan.   Untuk perbaikan jembatan Dabung anggarannya diambilkan dari dana bencana,” terangnya.

Ditambahkan Wildan, spek jembatan desa Dabung itu 6 X 7 M dengan tinggi 4,5 dengan kontruksi pondasi beton dan batu kali. “Selain jembatan, ada bangunan pendukung plengsengan sisi kanan dan kiri jembatan. Ini dan semuanya sudah selesai,” pungkasnya. (hib/shb)