HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pengesahan RAPBD Pemkab Pamekasan Tahun 2017 Terancam Molor

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris
Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris

Pamekasan,maduranewsmedia.com– Pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pemerintah Kabupaten Pamekasan,tahun 2017 terancam molor. Pasalnya, sampai saat ini RAPBD tersebut belum tuntas dibahas oleh timgar maupun Banggar.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Suli Faris, draf RAPBD 2017 sudah diparipurnakan dengan agenda Bupati memberikan jawaban atas pendangan umum fraksi-fraksi pada draf RAPBD yang diajukan. “Kan sudah diparipurnakan selanjutnya masuk pada proses pembahasan di Banggar DPRD,” katanya, sabtu (12/11/2016).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) memambahkan, seharusnya  pembahasan RAPBD tersebut sudah rampung di bulan November, sehingga di awal tahun 2017 harus sudah dilaksanakan.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya sudah selesai, karena sekarang masih terbentur dengan aturan baru,” tambah Suli.

Kali ini dewan lebih mendahulukan pembahasan Raperda Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lantaran pembahasan RAPBD tersebut harus mengacu pada SOPD yang baru.

“Akan kami kebut pembahasannya di Banggar karena setelah itu masih ada proses lanjutan, agar draf  RAPBD bisa ditetapkan,” pungkasnya.(rhm/shb)