HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pengoperasian Pasar Margalela Sampang Tunggu Proses Hibah

pasar Margalela Sampang

Sampang,maduranewsmedia.com– Kondisi Pasar Margalela yang berlokasi di Jl Syamsul Arifin Kecamatan Kota kabupaten Sampang hingga saat ini masih belum beroperasi, padahal pasar tersebut telah selesai dibangun  pada akhir tahun  2016 lalu dan sudah berdiri kokoh, namun  tanpa penghuni.

Kepala Dinas Perdagangan perindustrian (Disperdagperin) Wahyu Prihartono ketika Dikonfirmasi menyatakan, pengoperasian pasar Margalela masih menunggu proses hibah dari pemerintah Pusat, dia juga mengaku tidak mau tergesa-gesa untuk mengoperasikan pasar tersebut sebab masih banyak perlengkapan yang masih belum disiapkan seperti penerangan lampu, kesediaan air bersih, bagian kebersihan dan juga keamanan. “Kami masih menunggu proses hibah dari sana (red: pemerintah pusat) sedangkan kami sudah siap untuk dihibahkan dan dioperasikan, tetapi untuk mengoresikan itu kami juga harus menyiapkan Listrik, air dan petugas kebersihan,” Jelas Wahyu Prihartono, Kamis (4/5/2017)

Dikatakan dia, selain kesiapan diatas pihaknya juga harus menyiapkan penempatan pedagang karena pedagang yang mendaftar sebanyak 800 pedagang sedangkan kapasitas pasar jumlahnya separuh dari pendaftar.

Ditambahkan dia,  di pasar Margalela tersebut terdapat 74 kios dan sudah ada yang menempati sedangkan sisanya sejumlah Los yang akan ditempati oleh pedagang baru. “Kalau pasar ini Losnya yang belum ada, sedangkan untuk kios itu untuk pedagang lama,” pungkasnya.(jnn/shb)