Penguburan Puluhan Bangkai Ikan Paus Pilot Yang Terdampar Di Modung Memakan Waktu 6 Jam

Bangkai Ikan Paus sebelum di Kubur

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Penguburan 49 ekor bangkai ikan Paus jenis Pilot di  di pesisir pantai desa  Patereman Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan memakan waktu selama 6 jam. Puluhan ikan Paus yang terdampar di perairan desa Patereman sejak hari Kamis (18/02/2021) itu mati dan untuk mengubur bangkai-bangkai ikan Paus menggunakan dua alat berat.   “Alhamdulillah Penguburan 49 ekor bangkai ikan Paus pilot yang terdampar di pesisir pantai desa  Patereman berlangsung  aman dan kondusif,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto disela-sela kegiatan penguburan bangkai Paus, Sabtu (20/02/2021).

Kegiatan penguburan bangkai ikan Paus jenis Pilot di pesisir pantai desa Patereman kecamatan Modung itu dimulai pada pukul 06.00 – 08.30 Wib dengan proses penggalian untuk tempat penguburan bangkai ikan paus pilot pada titik pertama. pada Pukul 08.30 – 10.00 Wib proses penguburan bangkal ikan Paus jenis pilot pada titik pertama ada 25 ekor. Sebelum penguburan dilakukan, terlebih dahulu dilakukan doa oleh KH. Muhlis  Muksin.


Selanjutnya pada Pukul 10.00 Wib – 11.30 Wib dilakukan penggalian dan penguburan pada  titik kedua, di titik kedua ini ada  sebanyak 17 ekor bangkai ikan Paus.  kemudian pada pukul 11.30 Wib – 13.30 Wib dilakukan  penggalian dan penguburan pada titik ke tiga dan di titik ke-tiga  sebanyak 7 ekor bangkai ikan Paus di kubur.

Tampak hadir dalam Kegiatan penguburan bangkai ikan Paus itu antara lain ;  Kapolres Bangkalan AKBP, Didik Hariyanto,  Kabid  BBKSDA Propinsi Jatim, Wiwid Widodo beserta staf,  Konsultan Paus dan Lumba Lumba Kementrian Kelautan dan Perikanan,  Amang dan staf, Pengasuh Ponpes AL Anwar KH. Muhlis  Muksin, Kasat Intelkam Polres Bangkalan, AKP Akhmad Junaidi, SH,  Kapolsek Modung AKP Suwaji  SH dan anggota, Camat Modung Heri Arifin  SH dan staf,  Danramil 0829 / 12 Modung Kapten Inf  Nurhamzah dan anggota serta Kades Patereman Auda Fardian. (hib/shb)