Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Anggota Dewan Pendidikan Bangkalan Molor

Ketua Tim Seleksi Pemilihan Dewan Pendidikan kabupaten Bangkalan, Dr. Safi,SH.MH

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pengumuman hasil Seleksi kompetensi Anggota Dewan Pendidikan Bangkalan molor. Pasalnya sampai saat Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan kabupaten Bangkalan belum bisa mengumumkan Hasil Seleksi Kompetensi Anggota Dewan Pendidikan Bangkalan tersebut. Padahal dalam jadwalnya, tanggal 6 Maret lalu Pengumuman hasil seleksi kompetensi  dan Penyampaian usulan hasil Seleksi kepada Bupati Bangkalan. “Memang rencananya hari Jum,at kemarin, tapi karena perkiraan kita pesertanya tidak akan banyak, ternyata pesertanya banyak, sehingga kita butuh waktu untuk menilai hasil seleksi  kompetensi dan nanti kita sepakati, dan siang ini kita plenokan,” kata Ketua Tim Seleksi  Pemilihan Dewan Pendidikan kabupaten Bangkalan, Dr. Safi,SH.MH, Senin (09/03/2020).

Dikatakan dia, peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 63 orang, akan tetapi peserta yang mengikuti seleksi kompetensi  hanya 61 orang. “Sebanyak 2 orang tidak hadir karena sakit, yang 2 orang ini secara otomatis gugur karena ngak hadir, dari 61 orang peserta ini nanti  akan kita putuskan dan kita akan mengambil 22 orang peserta,” jelas Safi.

Namun kata Safi, keputusan untuk mengambil 22 orang peserta ini belum diputuskan dan belum diplenokan. “Dari 61 peserta ini maksimal dimabil 22, orang, tapi belum tentu kita mengambil 22 orang, sebab nanti pak bupati akan memilih 11 orang. Makanya nanti tergantung hasil pleno, kalau nilainya selesih sedikit sedikit kita ambil 22  orang dan akan kita serahkan ke pak bupati, kalau nilainya ternyata jaraknya jauh, mungkin kita akan mengambil kurang dari 22 orang, biar pak bupati tidak terlalu bingung untuk menetukan pilihan, mungkin  bisa jadi kita mengambil 20 peserta atau  mengambil 17 orang, tapi maksimalnya ya 22 orang itu,” terangnya.

Dijelaskan Safi, untuk menentukan 17 orang atau 20 orang peserta itu panitia tetap berpatokan kepada hasil seleksi kompetensi. “Parmeternya seleksi  kompetensi kemarin, dari pengalaman mereka dibidang  pengelolaan pendidikan, kemampuan akademiknya serta  leadershipnya,” tutur mantan Komisionar KPU Bangkalan ini..

Ketika didesak kapan hasil selekasi itu diserahkan ke bupati Bangkalan, Ketua tim seleksi anggota dewan Pendikan kabupaten bangkalan ini belum bisa memastikan.  “Ya terantung  kesepakatan dalam rapat pleno nanti , apakah hari ini langsung kita setorkan ke pak Bupati atau besok atau hari Rabu nanti,” pungkasnya.(hib/shb)