Pengunjung Bangkalan Fair Tahun 2016 Keluhkan Mahalnya Parkir, Stand Banyak Yang Kosong

 stand pameran di bangkalan Fair 2016 banyak yang kosong
stand pameran di bangkalan Fair 2016 banyak yang kosong

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Para pengunjung Bangkalan Fair tahun 2016 mengeluhkan mahalnya parkir sepeda motor, para pengunjung yang memarkir sepeda motor  ditarik parkir sebesar Rp 5 ribu, padahal tarif parkir sesuai perda masih tetap yaitu sepeda motor Rp 1.000 dan kendaraan Roda 4 Rp 2.000. Selain parkir, pengunjung mengaku kecewa karena masih banyak stand pameran yang masih kosong, padahal untuk masuk mereka dikenakan tiket masuk sebesar Rp 6.000. “Mau lihat pameran apa, wong stand-nya masih banyak yang kosong, kami sudah bayar parkir Rp 5 ribu, begitu masuk ke dalam pamerannya sepi,” kata salah seorang ibu asal kota Bangkalan Eva, Senin (29/08/2016)

Ibu tiga orang anak ini mengharapkan agar pemerintah menertibkan tarif parkir yang ada di kawasan Bangkalan Fair 2016. “Masak parkirnya Rp 5 ribu, ini sangat mahal sekali,” kata Eva.

PLT Kadishub Kominfo Bangkalan, Agus Zain mengaku terkejut dengan besaran tarif parkir di arena Bangkalan Fair tahun 2016 itu. “Petugas parkir yang ada arena Bangkalan Fair 2016 itu bukan petugas Dishub, namun nanti akan kita peringatkan,” kata Agus Zain, Selasa (30/08/2016)

Dikatakan Agus Zain, parkir yang ada di arena Bangkalan Fair tahun 2016 itu merupakan parkir insidentil. “Kami tidak pernah mengeluarkan kebijakan menaikkan harga parkir menjadi Rp 5 ribu, harga parkir tetap sesuai dengan perda yaitu sepeda motor Rp 1.000 dan roda empat Rp 2.000,” jelasnya.

PLT Kadsihub tersebut. Berjanji akan turun ke lapangan untuk menertibkan keberadaan parkir liar yang berada di kawasan arena Bangkalan Fair tahun 2016. “Nanti  tukang parkir itu akan kami  tertibkan, tingkat ketaatan, kalau berkali kali masih tetap melanggar, kita akan mencabut ijin pengelolaan parkir, kalau mereka ngak punya ijin pengelolaan parkir berarti mereka  parkir  liar,” pungkasnya (hib/shb)