Pengusaha Jakarta Asal Desa Murombuh Bantu APD Kepada Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan APD bantuan dari Pengusaha bangkalan asal desa Morombuh

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19 di kabupaten Bangkalan,  Pengusaha Jakarta asal desa Murombuh Kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan yang merupakan Owner PT.Indoraya,  H.Imron Thohir memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada  kepada tenaga medis dan relawan percepatan penanganan Covid 19 kabupaten Bangkalan. “Saya sebagai pengusaha terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Bangkalan, khususnya tenaga medis dan relawan,” kata H.Imron Thohir saat menyerahkan bantuan APD, Sabtu (11/04/2020).

H.Imron Thohir salah satu pembina Forum Silaturrahmi Morumbuh ( Forsim) ini mengatakan, pemberian bantuan APD ini dilakukan, karena masyarakat sulit untuk memperoleh APD tersebut.” Apalagi APD ini sudah menjadi barang langka  dan sulinya mendapatkan APD, walaupun ada harga sangat mahal,” jelas pengusaha yang sudah 15 tahun tinggal di Jakarta ini.

H.Imron Thohir mengharapkan agar pengusaha asal kabupaten bangkalan yang lian bisa membantu meringankan beban pemerintah dalam Penanganan wabah virus Covid-19 kabupaten Bangkalan. “Saya berharap pengusaha asal Madura khususnya Bangkalan dapat membantu meringankan beban pemerintah ,mengingat dahsyat penyebaran virus covid 19 ini,” terangnya.

Selain itu H Imron Thohir juga mengharapkan para pemudik mengikuti himbauan pemerintah dalam Penanganan penyebaran virus Covid-19 ini. “Saya juga mengharapkan bagi para pemudik yang mau mudik agar memperhatikan protokol kesehatan dan himbauan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kwanyar, Muhammad Toha  mengapresiasi pemberian donasi APD ini, karena pemberian bantuan APD ini  bisa mengurangi angka penularan covid -19 kepada tenaga medis sebagai garda terdepan yang berkontak langsung dengan penderita. “Kami masih menerima donasi dari masyarakat, khususnya dalam bentuk APD,” pungkasnya..

Sebanyak 500 buah APB bantuan dari H.Imron Thohir itu diberikan kepada Puskesmas Kwanyar,. Polsek Kwanyar,. Danramil Kwanyar,. Puskesmas Sukolilo dan petugas di Posko Mudik atau posko Pantau di Sendang. (hib/shb)