Penyidik KPK Sita Dua Koper Berkas Dari Ruang Kerja Bupati Pamekasan

Penyidik KPK

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Selama tiga jam lebih petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Bupati serta Pamekasan, Achmad Syafii, Jumat (4/8/2017).

Di kantor tersebut KPK menggeledah ruang kerja Wakil Bupati Pamekasan Kholil Asyari dan ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan. Setelah dua jam melakukan penggeledahan, petugas kemudian membawa berkas yang dibungkus satu kopor besar berwarna hijau. Kopor tersebut kemudian diangkut menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam.

Delapan petugas KPK yang melakukan penggeledahan kemudian meninggalkan kantor Bupati Pamekasan dengan kawalan polisi. Mereka pergi dengan mengendarai tiga mobil warna hitam.

Sejenak kemudian, beberapa pejabat yang mendampingi mereka ikut meninggalkan kantor Bupati Pamekasan.

Penggeledahan itu terkait dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasab beserta satu stafnya.

Hingga berita ini di tulis  KPK masih melakukan penggeledahan di tiga tempat berbeda. Pertama di kantor Inspektorat Pemkab Pamekasan, kedua di Kantor ruang kerja Bupati Pamekasan dan ketiga di rumah dinas Bupati Pamekasan.

Bupati Pamekasan juga terlibat dalam OTT ini bersama dengan Kepala Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu pada Rabu (2/8/2017) kemarin. Lima orang sudah ditetapkan sebagai tersangka. KPK juga menyita barang bukti suap sebesar Rp 250 juta. (rhm/shb)

 

iklan 100x100