HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Penyuluh Kabupaten Bangkalan Sering Terima Penghargaan

Kepala BKP3 Bangkalan, Abd Razak
Kepala BKP3 Bangkalan, Abd Razak

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– para penyuluh di kabupaten Bangkalan ternyata banyak yang berprestasi dan sering memperoleh penghargaan. Penghargaan kepada penyuluh bangkalan itu diterima sejak tahun 2003. “Penghargaan penyluh teladan tahun 2003 diterima oleh Hartono,” kata Kepala Badan Ketahanan pangan dan Penyuluh Pertanian (BKP3) Bangkalan, Abd Razak  melalui Kepala Bidang penyelenggara penyuluhan, Teguh, Minggu (06/11/2016).

Dikatakan Teguh, selain Hartono Penyuluh lainnya yang higa menerima penghargaan adalah Sunarto pada tahun 2007, Ribut tahun 2014, khotijah tahun 2014. “Pada tahun 2016 ini, penyluh PNS kami mewakil Jatim,” jelasnya.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, jumlah tenaga penyuluh di kabupaten Bangkalan saat ini sebanyak 84 orang penyuluh dan sebanyak 25 orang penyuluh sudah senior dan memasuki masa pensiun. “Jika dilihat dari tenaga yang ada,  dikatakan kurang ya masih kurang,” terangnya.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, jumlah desa di kabupaten Bangkalan sebanyak 281 desa, sedangkan jumlah tenaga penyuluh yang ada hanya 84 orang. “Kalau  satu desa satu orang penylug yang masih kurang sebanyak 198 penyuluh,” pungkasnya.(hib/shb)