HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Perawat Puskesmas Keluhkan Kewajiban Beli Air Mineral

Kadinkes Bangkalan, Muzakki

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– salah seorang perawat di puskesmas Tragah kecamatan Tragah mengeluhkan adanya kebijakan wajib membeli air mineral yang dijual oleh Kepala Puskesmas. Perawat yang enggan disebutkan namanya ini keberatan jika disuruh membeli air mineral sebanyak 17 botol dengan harga Rp 6 ribu/botolnya. “katanya air mineral ini dari dinkes ya terpaksa kita beli,” kata dia,

Tidak hanya perawat bahkan, para THL di puskesmas tersebut juga dipaksa untuk membeli air mineral tersebut. “Karena kami takut, biarpun ngak punya uang ya dibeli aja,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten  Bangkalan, Muzakki ketika dikonfirmasi masalah air tersebut menjelaskan, pada awalnya pihaknya mengirim air mineral ke Puskesmas-puskesmas itu, karena air tersebut dinilai bagus. “Air ini bagus oksigennya tinggi jadi diharapkan di Puskesmas ada yang mau beli, karena air ini diutamakan untuk pasien, dan air dengan oksigen tinggi ini baik untuk orang sakit,” kata Muzakki, Rabu (22/2/2017).

Namun kata dia, air mineral tersebut bukan dari Dinkes, dan tidak ada kaitannya dengan dinas. “Air ini bukan dari dinkes, dan tidak ada kaitannya dengan dinkes, jadi distributronya yang datang langsung ke puskesmas masing masing,” jelasnya.(hib/shb)