HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Perbaiki Tangkis Laut Di Kecamatan Modung, Dinas PUPR Alokasikan Anggaran Rp 500 Juta

kondisi tangkis laut di kecamatan Modung

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sejumlah tangkis laut yang ada di kecamatan pessisir di kabupaten bangkalan banyak yang ambrol, namun untuk tahun 2019 ini, pemkab Bangkalan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) hanya mampu memperbaiki tangkis laut di wilayah kecamatan Modung. “Tangkis laut di kecamatan Modung kondisinya sudah sangat parah sekali makanya pada anggaran tahun ini tangkis laut di daerah pesisir tersebut akan kita perbaiki,”kata kata Kepala  Dinas PUPR Bangkalan, Roosli Hariyono melalui Kabid Pengairan, A Rahman Saleh, Selasa  (06/03/2019)

Dikatakan dia, untuk memperbaiki tangkis laut di kecamatan Modung tersebut Dinas PUPR mengalokasikan anggaran Rp 500 juta. “Kita harap dengan alokasi anggaran yang ada, tangkis laut di kecamatan Modung ini bisa diperbaiki,” jelas Rahman panggilan akrabnya Kabid Pengairan ini.

Dijelaskan dia, dari hasil monitoring dilapangan, sebenarnya banyak tangkis laut yang ambrol,namun karena keterbatasan anggaran, pihaknya mengambil kebijakan skala prioritas. “Kita prioritaskan yang rusaknya parah, seperti di kecamatan Modung ini,” terang Rahman.

Ditambahkan Rahman, untuk memperbaiki tangkis laut yang rusak parah yang terjadi di wilayah kecamatan pesisir lainnya ini, pihaknya berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain seperti Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perikanan juga mengalokasikan anggaran untuk perbaikan tangkis laut. “Kita berharap semoga BPBD dan Dinas Perikanan ada angagran untuk perbaikan tangkis laut,” kata Rahman,

Terpisah Kepala BPBD Bangkalan Rizal Morris menjelaskan, pada tahun anggaran 2019 ini di BPBD kabupaten Bangkalan tidak ada alokasi anggaran untuk perbaikan tangkis laut. “Kalau di kami ini khusus untuk bencana, kalau untuk perbaikan tangkis laut tidak ada,” pungkas Rizal Morris. (hib/shb)