Peredaran Narkoba di Madura Memprihatinkan, Danrem Minta Kiai Madura Ikut Mencegahnya

Danrem 084/Braskarajaya dan dandim 0829 bangkalan usai menyerahkan bantuan kepada anak yatim
Danrem 084/Braskarajaya dan Dandim 0829 bangkalan usai menyerahkan bantuan kepada anak yatim

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Peredaran narkoba di Madura saat ini sudah sangat memprihatinkan, adanya kondisi ini membuat Komandan Korem 084/Braskarajaya, Kolonel Inf. Muhammad Nur Rahmad bersilaturahmi dengan para Kiai dan Ulama di Madura agar supaya ikut bersama-sama menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan Narkoba. “Di Kita pencegahan narkoba sudah ada programnya, tindakan ke dalam, kita telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota di Kodim-Kodim untuk mendekteksi keterlibatan anggota kita, sementara ke luar kita datang ke para Kiai dan ulama untuk ikut menghimbau kepada masyarakat akan bahaya Narkoba,” kata Kolonel Inf. Muhammad Nur Rahmad saat melakukan safari Romadhan dengan Muspida kabupaten bangkala, Tokoh Masyarakat dan Prajurit jajaran Kodim wliayah Madura di Masjid Kodim 0829 bangkalan, Senin (06/07/2015).

Dijelaskan dia, dampak dari peredaran narkoba ini sangat membahayakan, oleh sebab itu pihaknya selalu membuat program pencegahan baik ke luar maupun ke dalam jajaran anggota TNI. “Sementara untuk pencegahan keluar, kita bersama-sama komponen masyarakat dan Polri selalu bahu membahu untuk melakuakn pencegahan terhadap peredaran Narkoba inim kalau ada laporan dari Masyrakat langsung kita tindak lanjuti bersama-sama Polri,” jelas  Muhammad Nur Rahmad.

Orang nomer satu dijajaran Danrem 084/Braskarajaya ini menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap peredaran narkotik dan obat-obatan terlarang lainnya. “Dampak dari pengunaan narkoba dan obat-obatan terlarang ini sangat membahayakan, makanya kami juga menghimbau agar para Kiai ikut melarang agr supaya masyrakat tidak menggunakan narkoba,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0829 Bangkalan, Letkol, Sunardi Istanto mengaku senang dengan adanya safari romadhan Komandan Korem 084/Braskarajaya yang ditempatkan di Masjid Kodim 0829 Bangkalan. “Kami sebagai tuan rumah sangat senang ditempati  acara Safari Pak Danrem bersama anggota Muspida kabupaten, tokoh masyarakat  dan prajurit jajaran Kodim se wilayah Madura ini,” pungkas Sunardi Istanto

unardi Istanto.

Dalam kesempatan safari romadhan tersebut, membuat Komandan Korem 084/Braskarajaya, Kolonel Inf. Muhammad Nur Rahmad memberikan santunan kepada anak yatim. (hib/shb)