Pergi ke Kemanten, Warga Galis Temukan Bayi di Pos Kamling

bayi yang ditemukan di Pos Kamling desa Lombang Dajah
bayi yang ditemukan di Pos Kamling desa Lombang Dajah

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Mahhur (35) warga desa Paterongan kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur menemukan bayi di pos kampling desa Lombang Dajah kecamatan Blega. Mahhur menemukan bayi itu saat menunggu temannya saat akan pergi ke udangan kemanten. “Keponakan saya itu mau buwuh ke desa Lombang, jadi dia menunggu temannya di pos kamling, dia melihat ada kain setelah di senter kain itu ternyata ada bayinya,” terang Suparman warga desa Paterongan kecamatan Galis, Senin (01/06/2015).

Dijelaskan dia, saat menemukan bayi itu, keponakannya tidak langsung mengambilnya, tapi dia menunggu orang untuk dijadikan saksi. “Saat menemukan keponakan saya tidak langsung mengambilnya, tapi menungguorang lewat, ternyata ada seorang yang turun dari bus mini lalu menyeberang, saat nyerang disangka dengan keponakanku itu mau mengambil bayi tersebut, tapi ternyata tidak,” kata Suparman.

Politisi PDI-Perjuangan bangkalan ini lebih lanjut menjelaskan, kemudian keponakannya itu memanggil warga  desa Lombang  yang ditemuinya itu dan bersama menolong bayi dengan membawa ke Bidan di desa Paterrongan. “Bayi itu lalu diambil dan dibawa ke bidan Nitah di Pateronggan,  karena TKP penemuan bayi itu di Blega, bidan Nitah meny@untuk di bawa ke Puskesmas Blega dengan melapor ke Polsek Blega, “.

Dkatakan Suparman, menurut keterangan Bidan Nitah, bayi yang baru ditemukan keponakannya itu baru berumur 6 jam. “Umurnya pada waktu ditemukan kata team medis kurang lebih  6 jam, waktu  ditemukan
ari-arinya udah gak ada,” tutur Suparman.

Kapolsek Blega, AKP Hartanta ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. “Bayi-nya saat ini sudah di puskeasmas, dan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Dinsos,  kemudian kita akan melakukan peyelidikan terhadap pelakunya,” pungkas Hartantan. (hib/shb)