Pergi Mancing, Warga Desa  Burneh Temukan Mayat

petugas saat mengevakuasi mayat

Bankalan,maduranewsmedia.com–  Seorang warga dusun  Pandian desa  Burneh Kecamatan  Burneh Kabupaten  Bangkalan menemukan sesosok mayat berjenis kelami Laki-laki Mr. X di pinggir sungai dusun  Demangan Kelurahan  Tunjung Kecamatan Burneh Kabupaten  Bangkalan saat hendak mancing di sungai tersebut. “Penemuan mayat itu sekitar pukul 14.30 Wib, saat saksi hendak mau mancing,” kata Kasubag humas Polres Bangkalan, AKP Bahrudi, Kamis (12/03/2020)

Dikatakan Bahrudi, kronologis mayat itu  berawal ketika pukul 08.00 wib saksi berangkat dari rumahnya untuk memancing di area sungai di dusun  Pandian desa  Burneh. “Pada pukul 10.00 wib saksi mau pulang ke rumahnya setelah melewati pinggir sungai tepatnya di pinggir sungai di dusun Demangan Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh saksi melihat mayat seorang laki-laki yang tidak dikenal dalam keadaan telanjang,” jelas Bahrudi.

kemudian ksts Bahrudi, saksi yang pertama kali menemukan mayat ini memberitahukan kepada Laksoni yang merupakan orang tuanya saksi. “Dia (saksi red) memberi tahukan kepada orang tuanya bahwa dipinggir sungai terdapat mayat seorang laki- laki dalam keadaan telanjang, dia memberi tahu ayahnya pada pukul 13.30 wib,” terang Bahrudi.

Setelah diberi tahu anaknya itu kata Bahrudi, Laksoni kemudian memberitahukan kepada Kepala dusun Demangan kelurahan .tunjung, Fuadi, selanjutnya Kasun Demangan itu melaporkan adanya penemuan mayat kepada Lurah Tunjung Kecamatan  Burneh dan  kemudian Lurah Tunjung melapor ke Polsek Burneh. “Polisi bersama dengan tim identifikasi kemudian melakukan identifikasi terhadap mayat dan evakuasi,” tuturnya.

Pada saat ditemukan kata Bahrudi, kondisi mayat  jenis kelamin : laki-laki,  usia sekitar 24 tahun   tidak memakai pakaian (telanjang), kedua bola matanya sudah hilang, mulut dan hidung keluar belatung (larva) dan  kedua kaki sudah membusuk. “Dari hasil visum terhadap mayat, tidak ditemukan tanda-tanda  kekerasan di tubuhnya,” kata Bahrudi.

Ditambahkan Bahrudi, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mayat, hasil yang diperoleh, mayat bernama Nurul Huda tempat tanggal lahir : bangkalan 01 januari 1996, N.I.K : 3526160101960001 dan terdata  dengan  no KK : 3526160904066659 alamat kampung Timur Embong kecamatan Modung kabupaten. Bangkalan dengan nama kepala keluarga Abdul Ghoni. (hib/shb)