Peringati Hari AIDS Se-Dunia, Dinkes Bangkalan Periksa Darah 40 Napi Narkoba

Napi Narkoba saat diambil Darahnya

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Didalam memperingati hari AIDS Se-dunia, Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 40 orang Nara Pidana (Napi) kasus Narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Bangkalan. “Pemeriksaan ini hanya Napi yang baru masuk ke Rutan,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bangkalan, A Walid Yusufi, Selasa, 04/12/2019).

Dikatakan dia, pemeriksaan terhadap 40 orang napi narkoba ini untuk mengetahui kesehatan mereka setelah mereka ditahan didalam Rutan. “Ya diambil darahnya kemudian diperiksa, dan yang melakukan pemeriksaan kesehatan napi ini adalah petugas Puskesmas kota,” jelas Walid panggilan akrabnya Walid Yusufi.

Dijelaskan Walid, sampai saat ini belum diketahui hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap 40 orang napi narkoba di rutan Bangkalan itu. “Untuk hasil Pemeriksaannya belum diketahui, masih ada petugas Puskesmas kota,” terangnya.

Ditambahkan Walid, Pemeriksaan kesehatan terhadap Napi Narkoba di rutan Bangkalan tersebut dalam rangka memperingati hari AIDS. “Ya kegiatan ini dalam rangka memperingati HRI AIDS se –Dunia,” pungkasnya. (hib/shb)