HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Peringati Hari Jadi Koperasi Ke 72,  Diskop Bangkalan Gelar Acara Ngontel Bareng  

 

 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Bangkalan, Ali Afandi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dalam memperingati hari jadi Koperasi yang ke 72, Dinas Kopersai dan UKM kabupaten Bangkalan akan menggelar acara Fun bike atau ngontel bareng dengan para penggerak-penggerak Koperasi di kabupaten Bangkalan.Palaksanaan ngontel baren itu aklan dilaksanakan  pada Hari Minggu  tanggal 14 Juli 2019. “Dengan Fuin Bike di hari Jadi Kopersai ini kita menunjukkan kepada masyarakat kekompakan para penggerak koperasi di bangkalan,” Kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Bangkalan, Ali Afandi, Jum,at (12/07/2019).

Dikatakan dia, acara Fun Bike dalam rangka hari jadi Koperasi itu akan mengambil start dan Finis dari Stadion Gelora Bangkalan (SGB). “Start dan Finis dari SGB, untuk rute-nya jalan Halim Perdana Kusuma (ring Road)  terus melewati jalan depan Pendopo dan Berakhir di SGB,” jelas Ali Afandi.

Dijelaskan dia, kegiatan Fun Bike tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan partisipasi  masyarakat terhadap Koperasi, dan untuk membudayakan Koperasi dalam kehidupan masyarakat. “Kita harapkan bagaimana masyarakat cinta terhadap Koperasi untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat,” terang Ali panggilan akrabnya Kadis Koperasi dan UKM Bangkalan ini.

Sabab kata Ali, sebab keberdaan Koperasi selama ini sudah terbukti dalam memperkuat ekonomi kerakyatan terutama di dalam era digital dan kalangan millenial seperti saat ini. “Koperasi harus tetap kita kebangkan,” katanya.

Fun Bike dalam rangka hari jadi Koperasi ke 72 ini,  Diskop dan UKM telah menyediakan sejumlah Door Prize dengan hadiah utama sepeda gunung, kulkas, TV  serta hadiah menarik lainnya. Fun Bike tersebut didukung oleh komunitas sepeda ontel di kabupaten Bangkalan. (hib/shb)