HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Peringati Hari Santri Nasional, Besok Ribuan Santri Pamekasan Bakal  Gelar Kirap dan Istighosah

rute kirab hari Santri Nasional
rute kirab hari Santri Nasional

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Hari Santri Nasional (HSN), yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, akan diperingati dengan kirab dan istighasah bersama di Area Monumen Arek Lancor, yang rencananya akan digelar, besok hari Sabtu (22/10/2016)  Pagi

Kegiatan tersebut akan diikuti ribuan santri dari dari berbagai pondok pesanteran se-Kabupaten Pamekasan dan badan otonom (banom) Nahdhatul Ulama (NU), seperti Ansor, IPPNU, IPNU, PMII dan lainnya.

Menurut Koordinator kirab santri nasional pamekasan, KH. Kholiq Ilyas,  Kegiatan kirab ini melewati beberapa ruas jalan di jalan perkotaan di antaranya,  jalan berpusat di Monumen Arek Lancor. Mulai dari monumen Arek Lancor ke arah barat, melewati Jl Diponegoro, Jl Segara, Jl R. Abd. Aziz, Jl Trunojoyo, dan finis di Munomen Arek Lancor. setelah menyesaikan kirab, akan dilanjukan dengan istighasah bersama, di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

“Kepada masyarakat, pengendara yang akan melintas di rute yang kami tentukan, mohon maaf jika sedikit gangguan berlalu lintas,” kata Koordinator kirab santri nasional  KH. Kholiq Ilyas kepada maduranewsmedia.com Jumat (21/10/2016).

Lebih lanjut Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ansoriyah, Desa Pamoroh, Kadur itu menjelaskan, dalam kirab itu setiap lembaga akan membawa dan mengenalkan segudang  prestasinya. “Pasti ada yang membawa kelebihannya atau program serta prestasi yang dihasilkan oleh santri. Semoga kegiatan besok berjalan lancar,” kata KH Kholiq Ilyas Berharap. (rhm/shb)