Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Pemuda Kwanyar Bersih Bersih Pantai

Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi dan Camat Kwanyar Iwan Setyawan bersama anggota Muspika saat bersih bersih pantai

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka memperingati Hari sumpah Pemuda, Aliansi Pemuda Kwanyar (APK) melakukan bersih-bersih pantai. Aksi bersih-bersih pantai yang dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari kalangan  para pemuda dan tokoh masyarakat itu dilakukan di dusun Begungan Desa Kwanyar Barat kecamatan Kwanyar. “Kegiatan Bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu program kerja dari kami,” kata Ketua Aliansi Pemuda Kwanyar, Moh Safii,Spd, Sabtu (20/10/2018).

Dikatakan dia, sebenarnya kegiatan bersih-bersih  pantai dalam rangka memperingati Hari sumpah pemuda ini akan dilaksanakan pada tanggal 28,akan tetapi karena pada tanggal tersebut kondisi laut dalam keadaan pasang, maka kegiatan ini dimajukan.”Kita majukan tanggal 20 ini karena kalau kita laksanakan tanggal 28 pas hari H Sumpah pemuda,laut pasang,” jelas Safii.

Dijelaskan Safii, pihkanya sengaja menjadikan momen peringatan Hari sumpah pemuda untuk bersih-bersih pantai. “Kita ingin mengungah para pemuda kita agar peduli terhadap kebersihan, khususnya kebersihan di kawasan pantai,” katanya.

Sementara itu Camat Kwanyar, Iwan Setyawan mengingatkan kepada masyarakat kecamatan Kwanyar agar supaya peduli terhadap kebersihan pantai. “Pantai kita harus tetap dijaga kebersihannya dari sampah yang membahayakan,” kata Iwan.

Camat Kwanyar menghimbau agar masyarakat kecamatan Kwanyar tetap menjaga kebersihan.”Apa yang dilakukan APK dalam mengungah masyarakat terhadap pentingnya kebersihan ini sangat baik,” tuturnya.

Sebelum dilakukan aksi bersih-bersih pantai, Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan,Imron Rosyadi membakan Sumpah pemuda,kemudian dilanjutkan pembacaan Ikrar Kwanyar Bebas sampah yang dibacakan langsung oleh Kades Pesangrahan, Khoirul. Setelah pembacaan teks Sumpah Pemuda dan Ikrar Kwanyar bebas Sampah, kemudian para undangan turn ke pantai untuk melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Hadir dalam acara tersebut,Muspika Kecamatan Kwanyar, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangkalan, perwakilan dari BPBD kabupaten Bangkalan dan perwakilan dari BPWS. (hib/shb)