Peringati Harlah, UKMFH Desah Unijoyo Madura Gelar Tari Modern  

 

Bangkalan,Maduranewsmedia.com–   Dalam memperingati hari lahir (Harlah) ke XII, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Hukum (UKMFH) Desah Universitas Trunojoyo Madura mengelar seni tari modern. Acara yang diperingati setiap tanggal 6 Mei itu merupakan momen yang ditunggu oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura itu berlangsung semarak. Dalam harlah UKMFH Desah dengan tema Merefleksi budaya sejak dini  itu digelar di   Gedung Student Center (GSC) kawasan Kampus Universitas Trunojoyo Madura di desa Telang kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Kamis (07/05/2015) malam.

Mantan Ketua umum devisioner Desah Faruk mengatakan, Untuk melestarikan seni dan Budaya yang ada di Indonesia, acara harlah UKMF desah harus tetap dipertahankan. “Jadi acara harlah seperti harus tetap kita lestarikan dan kita peringati setiap tahun,” kata mahasiswa yang akrab dipanggil Bongky ini.

Apalagi kata Bongky, randon acara yang disusun sangat menarik dan berkesan, dimana ada beberapa penampilan yang menjunjung nilai kesenian dan budaya moral bangsa Indonesia itu sendiri, seperti penampilan tari modern yang tetap diselingi dengan kebudayaan asli indonesia, serta penampilan teater komunitas desah dengan judul pancasila. “Teater yang menggambarkan suatu bentuk ekspresi bangsa dalam menegakkan esensi lima dasar atau pancasila,  jadi penampilan ini dimaksudkan agar pancasila tetap dipercaya dan diperjuangkan seiring dengan banyaknya moral – moral dari para pemimpin bangsa ini yang rusak,” kata Bongky.

Selain itu kata Bongky, dalam penampilan teater itu juga di gambarkan kekuatan Pancasila hingga disebut sebagai pancasila sakti. “Penampilan Teater ini dapat menjadi stimulus bagi kita semua di era modern, guna menjadi jiwa muda yang tetap berasaskan  sikap yang pancasilais, dan selalu mengingat dan mengikrarkan diri terhadap perjuangan para pahlawan bangsa dalam kehidupan yang tertata dan mengabadikannya di hati pemuda – pemudi pertiwi,” tutur Bongky.

Ika Fraja, salah seorang Mahasiswa Unijoyo, sangat mengapresiasi adanya acara harlah UKMFH desah. “Acara seperti ini  bisa memberi semangat kepada dan  banyak  yang bisa kita contoh untuk pelestarian karya dan budaya Indonesia,” kata Ika Fraja. (mhi/shb)

 

iklan 100x100