HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Peringati HKN Ke 55, Dinkes Bangkalan Gelar Pengobatan Massal Gratis Dan Donor Darah

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat meninjau pelaksanaan donor darah

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55 Dinas kesehatan kabupaten Bangkalan menggelar bhakti sosial  berupa Pengobatan massal Gratis dan Donor darah. Acara bhaksos tersebut di gelar di Pendopo Raden Pratanu pemkab Bangkalan, acara Bhaksos tersebut dilakukan setelah upacara  dengan inspektur upacara Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron.

Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo mengatakan melalui momentum hari Kesehatan Nasional ini, pihaknya akan memaksimalkan program-program kerja yang belum dilaksanakan. “Ya pada momentum Hari Kesehatan nasional yang ke 55 ini, kami akan memaksimalkan program-program kerja yang belum terlaksana,” kata H Sudiyo usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional di halaman kantor Pemkab Bangkalan, Selasa (12/11/2019).

Dikatakan dia, program kerja Dinas Kesehatan kabupaten bangkalan yang belum maksimal itu adalah UMKM dalam upaya-upaya promotif dan preventif. “Target utama dinas kesehatan bangkalan kedepannya adalah menjaga keadaan orang sehat itu jangan sampai sakit, itulah upaya kita.. Disisi  lain program kami selanjutnya adalah memperbaiki sarana dan prasarana yang dimiliki dinas kesehatan,” jelas Yoyok panggilan akrabnya Plt. Kadinkes Bangkalan itu

Dijelaskan Yoyok, tema yang diambil Dinkes bangkalan dalam HKN ke 55 ini Generasi sehat Indonesia unggul. “Tema yang kami ambil hari ini terinspirasi dari gerakan masyarakat sehat dengan pola pendekatan keluarga. ini adalah induk, dimana kami mulai dari pendataan kekeluargaan, selain itu kami  juga melakukan survey ke seluruh kepala keluarga,. dan pola pendekatan keluarga ini yang akan kami maksimalkan,” katanya..

Buptai bangkalan foto bersama anggota Forpimda usai upacara HKN

 

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron, mengatakan, dalam hari kesehatan nasional ini Pemkab Bangkalan melalui Dinkes melakukan pengobatan massal gratis, sunat massal gratis  dan donor Darah. “Insya Allah pengobatan massal gratis ini akan kita lakukan di seluruh kecamatan secara bertahap, dan pengobatan massal gratis ini akan kami mulai dari kecamatan Galis,” terang Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Ditambahkan Ra Latif, sebelumnya, pemkab Bangkalan melalui Dinkes telah melakukan pengobatan katarak gratis di puskesmas Tanah Merah. “Mudah-mudahan pada Momentum peringatan hari Kesehatan Nasional ini, kami bisa menjaga pola hidup masyarakat bangkalan yang baik untuk  menjaga kesehatannya,”. Kata Ra Latif

Bupati Bangkalan yang juga politisi PPP ini mengharapkan melalui momentum  Hari Kesehatan nasional yang ke 55 ini masyarakat kabupaten Bangkalan bisa menjaga kesehatannya. “Harapan kami, pada momen hari kesehatan nasional ini, mudah-mudahan masyarakat Bangkalan  bisa menjaga pola hidup sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati, ini yang harus kita sadari bersama,” pungkasnya. (adv/ver)