Peringati HUT ke 58 Pabrik Gresik, PT SI Gelar Khitanan Massal

peserta saat di khitan
peserta saat di khitan

 

Gresik, Maduranewsmedia.com –  Dalam Rangka memperingati HUT ke 58 Pabrik Gresik Semen Indonesia, Sabtu (01/08/2015) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar kegiatan sosial khitanan massal yang digelar di Wisma A.Yani. sebanyak 250 peserta mengikuti Khitanan massal. Ratusan peserta  itu datang darai berbagai kabupaten diantaranya masyarakat kabupaten Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Madura dan Pasuruan. Salah satu peserta diantaranya masih balita berusia 1 bulan.

Direktur SDM Semen Indonesia Gatot Kustyadji mengatakan digelarnya kegiatan sosial khitanan massal dalam rangka memperingati HUT ke 58 Pabrik Gresik, dan kegiatan ini merupakan upaya perusahaan untuk terus mendekatkan diri dan menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar Pabrik semen yang berada di Gresik yang telah menjadi bagian penting dalam pengelolaan perusahaan.

Ditambahkan Gatot Kustyadji, berdasarkan prinsip Triple Bottom Line yakni dalam hal pengelolaan perusahaan tidak hanya mengedepankan aspek keuntungan semata, namun juga mampu menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar dan mampu mengelola lingkungan hidup dengan baik. ”Acara khitanan massal ini merupakan bagian dari pembangunan industri yang berkelanjutan dimana perkembangan positif perusahaan tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar,”Ujar Gatot Kustyadji.

Direktur SDM PT SI berharap adanya kegiatan khitanan massal bisa menendkatkan dengan masyarakat. “Melalui khitanan masal ini kami berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah baik bagi perusahaan maupun bagi masyarakat,” Tambah Gatot Kustyadji.

Pada khitanan massal ini, Perusahaan bekerjasama dengan  Rumah Sakit Semen Gresik  yang menyediakan 40 tim medis terdiri dari 3 dokter,3 tenaga rekam medis dan 34 perawat mahir. Selain itu perusahaan juga menyiapkan 16 tempat khitan dan ruangan kontrol yang disediakan sebagai persiapan tanggap darurat bagi para peserta

Dalam khitanan massal secara  gratis ini peserta beri uang saku, souvenir yang berupa baju koko,sarung,peralatan sekolah. Sementara itu untuk mengurangi ketegangan perserta pada acara tersebut akan dihibur badut,pemutaran film dan berbagai macam musik serta sulap .

Selain khitanan massal dalam rangka memperingati HUT ke 58 Pabrik Gresik Semen Indonesia, Perusahaan menggelar berbagai kegiatan diantaranya pemberian tanda ikatan batin kepada karyawan bermasa kerja tertentu juga kegiatan pekan olahraga serta Semen Indonesia Expo.(hum/shb)