Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 71, Pemkab Pamekasan Gelar Pawai

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, melepas 35 peserta karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, yang dipusatkan di jalan Jokotole, Rabu (10/8) pukul 08:00 Wib. Pada pelapasan ini, Achamd Syafii didampingi jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Dalam sambutannya, Achmad Syafii menyampaikan dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini terdapat sejumlah rentetan acara, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme bagi pelajar. Salah satunya karnaval. “ini agenda tahunan, Setiap HUT Kemerdekaan RI memang harus dirayakan bersama pelajar dan masyarakat kabupaten Pamekasan,” kata Achmad Syafii.

 

Bupati Pamekasan saat melepas balon bersama Forpimda

Bupati Pamekasan saat melepas balon bersama Forpimda

Mantan anggota DPR RI dari fraksi Demokrat ini menjelaskan, dalam karnaval ini menampilkan sejarah perjuangan dan kehidupan keanekaragaman suku-bangsa dan agama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Semoga isi karnaval ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tidak lupa pula bisa menumbuhkan semangat nasionalisme bagi kita semua,” terangnya.

Menurutnya, karnaval tersebut dimeriahkan oleh siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan lima kelompok karnaval gabaungan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

acaran Pelepasan peserta karnaval tersebut ditandai dengan pelepasan balon. “Semoga kegiatan ini menjadi pelajaran bagi pelajar dan masyarakat Pamekasan,” pungkasnya (rhm/shb)

iklan 100x100