Peringati HUT Saka Wira Kartika, Dandim 0829/Bangkalan Serahkan Bantuan Sembako

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Arm, Dodot Sugeng Hariyadi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Didalam rangka memperingati HUT ke 10 Saka Wira Kartika anggota Kodim 0829/Bangkalan dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika menggelar bhakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang tinggal disekitar lapangan tembak milik Kodim 0829/Bangkalan di kampung Sekep Kelurahan Bancaran kecamatan kota Bangkalan. Selain pemberian sembako, bhakti sosial yang dilakukan oleh Anggota Pramuka Saka Wira Kartika itu melakukan aksi bersih-bersih masjid dikawasan kampung tersebut.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Arm, Dodot Sugeng Hariyadi, menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT Saka Wira Kartika yang ke-10. “Bahkti sosial, ini dilaksanakan untuk seluruh Koramil di bawah jajararan Kdim 0829/Bnagkalan, jadi kegiatan ini tidak hanya di Kodim 0829 bangkalan saja, karena program ini merupakan program Kodam V/Brawijiya,  dan Untuk dijajaran Kodim 0829 Bangkalan dilaksanakan secara serentak,” kata Dodot disela-sela acara Bhakss di Kampung Sekep, Sabtu (28/10/2017).

Dijelaskan Dodot, Bhakti sosial dengan aksi bersih-bersih tempat ibadah ini dilakukan, karena Masjid yang berada di kampung Sekep ini berdekatan dengan lapangan tembak. “Jadi disisi kawasan ini juga ada lapangan tembak, makanya kegiatan ini kita prioritaskan di masjid ini, termasuk pemberian sembako, biar sama-sama ada hubungan mutualisme, antara masyarakat disekitar sini  dengan kami,” jelasnya.

Lebih lanjut Dodot menjelaskan, pemberian sembako dilakukan secara simbolis kepada 5 orang msayarakat kampung Sekep. “Total sembako yang kita berikan ad asekitar 50 sembako, namun yang  kit aberikan secara simbolis  ini ada 5 orang, jangan dilihat dari nilainya tapi ini wujud dari kepedulian kami,” katanya.

Orang nomer satu dijajaran Kodim 0829 Bangkalan ini mengharapkan agar pemuda yang tergabung dalam anggota Pramuka Saka Wira Kartika menjdai pelopor untuk kemajuan bangsa Indonesia. “Ya harapan kita Saka Wira Kartika semakin memberikan kontribusi di hari sumpah pemuda ini,  dan para pemuda tetap menjadi pelopor untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100