Peringati HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas, Satpol PP Bangkalan Gelar Bhaksos Donor Darah

  

Kasatpol PP Bangkalan, irman Gunadi saat meninjau pelaksanaan bhaksos

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam memperingatai Hari Ulang thaun (HUT)  Satpol PP ke 71 dan HUT Satlinmas ke 59, Satpol Bangkalan menggelar Bhakti Sosial (bhaksos) berupa donor darah. “Kegiatan bhakti sosial danor darah ini untuk memeriahkan HUT Satpo PP ke 71 dan HUT Satlinmas ke 59,” kata Kasatpol PP Bangkalan, Drs Irman Gunadi di sela-sela acara bhaksos Donor darah di kantor satpol PP Bangkalan, Rabu (03/03/2021).

Dikatakan dia, ada sekitar 345 anggota Sapol PP yang aktif. “Namun anggota yang berpartisipasi dalam bhaksos donor darah ini anggota Satpol PP yang bertugas di kantor Satpol PP saja, sementara anggota Satpol PP yang tersebar di beberapa OPD tidak ikut donor,” jelas Gun sapaan akrabnya Kasatpol PP Bangkalan ini.

Dijelaskan Gun, dalam kegiatan bhaksos donor darah ini, pihaknya mentargetkan 100 kantor darah untuk disumbangkan ke PMI Bangkalan. “Mudah mudahan  dapat 100 kantong darah bisa kita sumbangkan ke PMI,” terangnya.

Kasatpol PP bangkalan mengharapkan adanya bhaksos donor darah ini bisa memberikan pelajaran berbagai kepada anggota Satpol PP Bangkalan. “Harapannya bisa  mengajari , bahwa kita selaku manusia mahluk sosial itu saling membantu.  saya dapat informasi jika stok darah yang ada di PMI Bangkalan terbatas, sehingga  kami mempunyai inisiatif untuk membantu kepada orang orang yang membutuhkan dengan kegiatan donor darah ini,” tuturnya.


Sementara itu Sekretaris PMI Bangkalan, Rudiyanto  megatakan, pihaknya sangta bersyukur  dengan adanya kegiatan donor darah di Satpol PP bangkalan ini. “Alhamdulilah kegiatan pagi ini berkaitan dengan hari ulang tahun Satpol PP ke 71, kami ucapkan terima kasih kepada keluarga  besar Satpol PP Bangkalan yang telah mengadakan  kegiatan donor darah secara sukarela , dan ini sangat bermanfaat bagi PMI sehingga  bisa menambah  stok darah di PMI, sehingga  masyarakat yang memerlukan darah tercukupi,” kata Rudi sapaan akrabnya Sekretaris PMI Bangkalan ini.

Ditambahkan Rudi stok darah yang ada di PMI saat mulai menipis. “Stok darah di PMI tersedia,  kalau dikatakan krisis  ya tidak , karena kebutuhan rata-rata  antara 20 hingga 25 kantong darah, dengan banyaknya kegiatan seperti  yang dilakukan Satpol  Bangkalan ini akan banyak menambah stok kami, sehingga kebutuhan dapat terpenuhi,” pungkasnya. (hib/shb)