Peringati Tahun Baru Islam, Disdik Bangkalan Bakal Gelar Lomba Lampion

Kabid Dikluseniraga Disdik Bangkalan, Sumriyah
Kabid Dikluseniraga Disdik Bangkalan, Sumriyah

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– dalam rangka memperingati tahun baru Islam atau  tanggal 1 Muharram 1437 hijriyah, dinas Pendidikan bakal mengelar lomba lampion. Lomba tersebut akan digelar Selasa (13/10/2015) malam. “Sampai saat ini peserta lomba lampion yang telah mendaftar sebanyak 40 lembaga SD dan MI, 7 lembaga SMP, dan pendaftaran ini akan dibuka hingga jam 12 siang,” kata Kabid Dikluseniraga Disdik Bangkalan, Sumriyah, Selasa (13/10/2015).

Dijelaskan dia, lomba lampion ini akan dimulai pukul 18.00 wib dengan start di depan pendopo jalan Letnan Abdullah. “Untuk rute-nya, strat di depan pendopo jalan Letnan Abdullah, kemudian jalan A Yani, Sultan A Kadirun, ke jalan Pangliman Sudirman, jalan dr Suprapto, kemudian ke jalan Trunojoyo,  Jokotole, Mayjend Sungkono dan finish di jalan Letnan Abdullah,” jelas Sumriyah.

Lebih lanjut Sumriyah menjelaskan, untuk motif lampion yang akan ditampilkan, Didsik kabupaten bangkalan menyerahkan sepenuhnya kepada peserta. “Motifnya bebas, biar siswa lebih kreatif,” pungkasnya.(hib/shb)