Perintah Dinkes Bangkalan Yang Viral Di Medsos Ternyata Hoax

Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com– inilah petikan berita yang viral di media sosial (medsos) Perintah Dinkes Bangkalan melalui petugas surveilance satgas Covid-19 yang memohon dinformasikan kepada masyarakat jika ada masyarakat yang pernah periksa atau kontak langsung dengan dokter yang poisitif Covid-19 yang viral di media sosial ternyata hoax. “Sumber beritanya bukan dari Dinas Kesehatan, berita yang viral itu ngak benar,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten bangkalan, H Sudiyo, Ahad (12/04/2020).

Dikatakan dia, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan dr Lukas, bahwa pihak rumah salit dr Lukas tidak pernah mengeluarkan nama-nama pasien yang pernah kontak langsung dengan dokter yang terkonfirmasi Covid-19. “Saya baru komunikasi dengan dr Lukas, itu bukan juga dari rumah sakit dr lukas naman-nama pasien itu  bikinan dari orang orang yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Dijelaskan, rumah sakit dr lukas tidak pernah mengeluarkan nama-nama pasien yang pernah kontak langsung dengan dokter yang terkonfirmasi Covid-19. “Saya tegaskan sekali lagi, naman-nama pasien itu ngak benar, pokoknya berita yang viral dari Dinkes dan naman-nama pasien itu hoak semuanya,” terang Yoyok panggilan akrabnya Kadinkes bangkalan ini.

Kadinkes bangkalan ini mengharapkan, agar supaya masyarakat tidak mudah percaya terhadp berita-berita bohong atau hoax. :Saya harap masyarakat bijak dalam bermedsos,” pungkasnya. (hib/shb) .