Perkecil Angka Korban Laka Lantas, Satlantas Polres Bangkalan Bagi-Bagi Helm Gratis

Kanit Laka, Satlantas Polres Bangkalan, Iptu Didit Permadi, S.TK saat bagi bagi helm

Bangkalan,maduranewmedia.com-Untuk memperkecil angka korban kecelakaan lalu lintas, khususnya pengendara Roda 2, Satlantas Polres bangkalan membagi-bagikan h;em secara gratis kepada msayarakat. “Tujuan pemberian helm gratis ini agar masyarakat khususnya pengendara roda 2 menggunakan helm  pada saat berkendaraan,” kata Kanit Laka, Satlantas Polres Bangkalan,  Iptu Didit Permadi, S.TK disela-sela acara pembagian helm Gratis di Pos Halim, Jalan halim Perdana Kusuma Ring Road kelurahan Mlajah Bangkalan, Selasa (02/07/2019)

Dikatakan Didit Permadi, selain agar supaya pengendara roda menggunakan helm sata berkendaraan, pemberian helm ini bertujan untuk mencegah korban fatal pada saat terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan. “Kita ingin mencegah korban fatalitas pada saat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres bangkalan,” jelas Didik panggilan akrabnya Kanit Laka yang baru tanggal 1 Juli kemarin naik pangkat.

Sebab kata Didit, selama ini banyak masyarakat di wilayah hukum Polres bangkalan yang tidak memakai helm pada saat berkendaraan. “Masih banyak masyarakat yang tidak memakai helm pada saat berkendaran,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Didit Pemberian helm yang diberikan kepada masyarakat secara gratis ini berdasarkan evaluasi data kecelakaan yang ada di Satlantas Polres bangkalan. “Kegiatan pemberian helm gratis ini kami lakukan berdasarkan evaluasi data kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan,” tuturnya.

Pemberian helm kepada pengendara roda 2 ini kata Didit merupakan  bhakti keselamatan untuk memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73. Kegiatan ini merupakan bhakti keselamatan dari Satlantas Polres Bangkalan,” katanya.

Kanit Laka Polres Bangkalan ini menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara roda 2 untuk  menggunakan helm dengan sebaik baiknya. “Karena keselamatan  dijalan ini untuk kita semuanya, makan saya harap memakai yang baik pada saat berkendaraan,” pungksanya. 9hib/shb)