HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Perkuat Herd Immunity Nelayan dan Masyarakat Pesisir, Satpolairud Polres Bangkalan Gelar Vaksinasi Terapung

Kasatpolairud Polres Bangkalan, AKP Arif Djunaidi saat memantau pelaksanaan vaksinasi terapung

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk memperkuat herd immunity nelayan dan masyarakat pesisir dari virus Corona (Covid-19), Satpolairud Polres Bangkalan menggelar vaksinasi terapung. pelaksanaan vaksinansi tersebut digelar di salah satu cafe di desa Sukolilo Barat kecamatan Labang kabupaten Bangkalan Madura.

Letak cafe yang berada di tengah pantai desa Sukolilo Barat itu membuat para peserta vaksin harus tahan terhadap goyangan ombak. “Namanya terapung, jelas bergoyang goyang, namun Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi untuk nelayan  dan masyarakat pesisir berlangsung lancar,” kata Kasatpolairud Polres Bangkalan, AKP Arif Djunaidi, SH, Jum,at (10/09/2021).

Karena sasaran dari vaksinasi terapung ini adalah para nelayan dan masyarakat pesisir, maka yang datang ke tempat vaksinasi tersebut ada yang memakai perahu. dari pantauan maduranewsmedia.com, di lapangan, meskipun digoyang ombak, umumnya mereka sudah terbiasa karena yang divaksin adalah nelayan dan masyarakat pesisir.

Dalam kegiatan vaksinasi terapung itu, ada sebanyak 70 orang nelayan dan masyarakat pesisir yang menjalani vaksinasi. “Totalnya ada 70 orang, dengan rincian 50 orang vaksin dosis pertama dan 20 orang vaksin dosis kedua,” pungkas Arif sapaan akrabnya Kasatpolairud Polres Bangkalan. (min/shb)