HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pertanyakan Bantuan Kepada Petani, HMI Bangkalan Lakukan Audensi Dengan Dispartanak  

 

aktivis HMI saat audensi
aktivis HMI saat audensi

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan melakukan audensi dengan Dinas Pertanian  dan Peternakan (Dispartanak)  kabupaten Bangkalan. Audensi HMI Komisariat Ekonomi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) terkait dengan bantuan dari pemerintah ke petani khususnya di desa Telang kecamatan Kamal.

Ketua umum HMI  Cabang Bangkalan Komiasriat Ekonomi,  Ahmad Zaini Mengatakan para petani di desa Telang hanya sebagian petani yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, bantuan yang diterima petani itu hanya berupa pupuk, benih dan alat-alat  pertanian, dan ada  beberapa kelompok tani (poktan) yang sampai saat ini belum dapat bantuan. “Ada sejumlah Poktan yang belm terim bantuan,” kata Achmad Zaini, Kamis  (19/05/2016).

Ketua HMI Komisariat Ekonomi ini meminta kepada Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten bangkalan untuk memaksimalkan website Dinas pertanian agar masyarakat mengetahui perkembangan dan informasi mengenai kinerja dinas pertanian. “Kawan-kawan  HMI tetap akan mengawal kinerja Dinas pertanian,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten bangkalan, Abdullah Fanani mengakatan, bantuan dari pemerintah selama ini sudah terealisasikan kepada para petani khususnya petani yg sudah membentuk kelompok tani (Poktan)  dan desa-desa tersebut memiliki lahan-lahan yang subur.

Sedangkan, Mantri tani (mantan) kecamatan kamal,  mengakatan bantuan-bantuan dari Pemerintahan akan tersalurkan ketika di satu desa memiliki lahan yang besar, untuk yang masih belum mendapatkan bantuan akan di proritaskan pada tahap selanjutnya dan setiap bantuan akan di kawal oleh kodim setempat. “Untuk tahun ini ada 9 kelompok tani khususnya di kecamatan Kamal yang akan diusahakan mendapatkan bantuan alat-alat pertanian,” pungkasnya. (san/shb)