Pesarean Syaikhona Kholil Bangkalan Masuk Dalam Wali Songo

 

para penziarah saat berdoa,a di makbaroh Syaikhona Kholil

para penziarah saat berdoa,a di makbaroh Syaikhona Kholil

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Pesarean Syaikhona Kholil bin Abd Latif di desa Martajesah  kecamatan kota kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur merupakan salah satu tempat pesarean yang dimasukkan dalam daftar agenda ziarah walisongo oleh masyarakat. “Kami setelah ziarah ke makam wali songo kemudian ziarah ke pesarean mbah kholil di Bangkalan ini, dalam pesarean Mbah Kholil ini memang sudah dimasukkan dalam agenda tour dan ziara Wali songo,” kata Paijo peziarah asal Semarang Jawa tengah, Sabtu (09/05/2015).

Dikatakan Paijo, dirinya bersama rombongan sangat senang melakukan wisata reliji ke Madura khususnya di pesarean Syaikhona Kholil. “Ya selain ke pesarean Mbah Kholil di Bangkalan ini, kami juga  akan berziarah ke pesarean di Pamekasan dan Sumenep, saya ngak tahu namanya pesaraen yang mau diziarahi,” jelasnya.

Dijelaskan Paijo, selain berziarah ke pesaraen Syaikhona Kholil bian Abd Latif, rombongannya juga ingin melihat jembatan Suramadu. “Dalam programya nanti kami juga akan singgah di jembatan Suramadu,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Anang Ramli peziarah asal Banjarmasin Kalimantan Selatan. “Kami setelah ziarah ke wali Songo, mampir ke pesarean Syaikhona Kholil ini,” katanya.

Dikatakan dia, kedatangan ke pesarean Syakihona Kholil ini dengan maksud untuk berziarah dan berdo,a. “Alhamdulillah kita nyampek ke Madura dan saya bisa tahu jembatan Suramadu,” pumgkasnya. (hib/shb)

 

 

iklan 100x100