Peserta UNBK SMKN- Labang Bangkalan Tak Terpengaruh Virus Corona

Kepala Sekolah SMKN Labang kabupaten Bangkalan, Samsul Hadori, mencuci tangan didepan ruang kelas UNBK

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Kabar mewabahnya virus Corona (Covid-19) ternyata tidak berpengaruh terhadap pesrta Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) di SMKN- Labang kabupaten Bangkalan.”Pelaksanaan UNBK berjalan seperti biasa, dan kabar mewabahnya virus corona tidak  berpengaruh terhadap peserta ujian,” kata Kepala Sekolah SMKN Labang kabupaten Bangkalan, Samsul Hadori, Selasa (17/03/2020).

Namun meskipun demikian kata dia, pihak sekolah tetap waspada adan hati serta mengikuti arahan yang dianjurkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi jatim. “Arahan dari dinas pendidikan propinsi tetap kami jalan,” jelas Samsul panggilan akrabnya Kepala SMKN Labang ini.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini kata Samsul, Dinas pendidikan propinsi jatim menganjurkan agar sekolah menyediakan  hand sanitizer. “Setiap runagn ujian kami sediakan hand sanitizer atau tempat mencuci tangan,” terangnya.

Ditambahkan Samsul, pada pelaksanaan UNBK tahun ini ada 225 siswa yang mengikuti UNBK. “Alhamdulillah semua peserta UNBK di SMKN Labang ini hadir semua, dari 225 peserta itu kita jadikan 3 sesi dengan 3 ruangan ujian,” tuturnya.

Jadi kata Samsul, siswa yang mengikuti ujian sebelum masuk ke ruang kelas diwajibkan mencuci tangan ditempat yang telah disedikan.”Setiap sesi para peserta harus mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah kami sediakan,” pungkasnya. (hib/shb)