Pesta Sabu, Tiga Pemuda di Tangkap

Tiga Pemuda tersangka Sabu saat dikeler petugas
Tiga Pemuda tersangka Sabu saat dikeler petugas

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Tiga orang pemuda  mereka adalah AS (35) Warga perum Bumi Mandoko kecamatan watugede kecamatan Singosari kabupaten Malang, VH (31)  dan AAS (31)  kedauanya warga Darmokali kecamatan Wonokromo kotamadya Surabaya  dibekuk jajaran Resnarkoba polres Bangkalan. Mereka ditangkap saat melakukan pesta sabu di sebuah rumah kosong di dusun Rabesan desa Parseh kecamatan Socah. “AAS ini mau merayakan ulang tahun VH dengan pesta sabu, uang untuk beli SS itu ya uangnya VH,” kata Kasat Narkoba Polres Bangkalan, AKP Hery Kusnanto, Jumat (03/07/2015).

Dijelaskan Hery penangkapan terhadap tiga pemuda yang sedang pesta SS itu berawal dari informasi dari masyarakat yang mealporkan jika di warung kosong ada orang yang tengah pesta SS. “Ketika kita grebek ketiganya tidak bisa berkutik dan kita mengamankan sisa sabu yang dihisap oleh tersangka,” jelasnya.

Kini polisi tengah memburu O warga desa parseh kecamatan Socah kabupaten bangkalan yang saat ini DPO polres Bangkalan. “O ini merupakan bandar sekaligus pemilik warung,” katanya.

Untuk kasus ini kata Hery, para tersangka bakal dijerat dengan pasal 112 ayat 1 ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara serta denda uang sebesar Rp 800 juta. (hib/shb)