Peter Osaze Odemwingie Resmi Bergabung Ke Madura United

Peter-Osaze-Odemwingie

 

Pamekasan, maduranewesmedia.com -Peter Osaze Odemwingie, mantan striker Stoke City, resmi bergabung dengan Madura United. Odemwingie akan menjalani tes medis bersama Madura United pekan depan setelah tiba di Indonesia.

Menejer Madura United, Haruna Sumitro menegaskan soal kepastian Odemwingie bergabung ke Laksar Sape Kerrab. Bahkan, pemain kelahiran Tashkent, Uzbekistan ini, sudah bisa memperkuat Madura United saat melawan PSS Sleman pada laga uji coba tanggal 31 Maret mendatang di Sleman. “Setelah uji kesehatan dan fisik selesai, Odemwingie bisa tampil bersama dengan pemain lainnya di Sleman,” terang Haruna  Rabu (22/3/2017).

Mantan Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur ini menuturkan, Odemwingie sudah memenuhi kriteria sebagai marquee player. Sebab sudah tiga kali memperkuat Timnas Nigeria di putaran final piala dunia dan sepuluh tahun terakhir sudah bermain di English Primer Leaque (EPL).

Odemwingie menjadi marquee player kedua di klub Liga 1 setelah Michael Essien yang dikontrak oleh Persib Bandung. Selama karirnya, Odemwingie memperkuat beberapa klub di antaranya, La Louviere dan Lille (liga Prancis), Lokomotiv Moskow Rusia, Westbromwich Albion, Cardif City, Stoke City, Bristol City dan terakhir klub asal Belanda, Roterdham United.(rhm/shb)

 

iklan 100x100