PERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Petugas ChekPoint Dinas Peternakan Bangkalan Raih Juara 2 Petugas ChekPoint Berprestasi Tingkat Propinsi Jatim

Petugas ChekPoint Dinas Peternakan Bangkalan, Rawe saat menerima Penghargaan sebagai  petugas ChekPoint berprestasi tingkat propinsi Jawa Timur

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Rawe ASN non PNS Dinas Peternakan kabupaten Bangkalan meraih juara 2 sebagai petugas ChekPoint berprestasi tingkat propinsi Jawa Timur. Warga kampung Karang Bimas desa Langkap kecamatan Burneh ini mendapat penghargaan dari Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur atas dedikasikasnya sebagai petugas ChekPoint. “Atas nama pribadi dan institusi saya mengucapkan selamat kepada saudara Rawe yang bekerja tanpa mengenal waktu,” kata Kepala Dinas Peternakan kabupaten Bangkalan, Ahmat Hafid, Rabu (26/08/2020).

Dikatakan dia, meskipun ditengah keterbatasan sarana dan prasana, namun petugas CekPoint dinas Peternakan kabupaten Bangkalan masih bisa meraih prestasi. “Semoga prestasi yang diraih ini menjadi pemicu petugas lapangan Dinas Peternakan  kabupaten untuk lebih semangat dalam bekerja sesuai dengan semboyan kami “bekerja dengan hati dan melayani tanpa pamrih”,” jelas Hafid sapaan akrabnya Kadis Peternakan Bangkalan ini.

Dijelaskan Dia, di kabupaten Bangkalan ini ada dua titik ChekPoint, yaitu ChekPoint di jalan akses Suramadu di pos Polisi desa Petapan kecamataan Labang dan ChekPoint di kecamatan Tanjungbumi. “Untuk tempat ChekPoint ini kita masih belum memilki tempat yang permanen. padahal keberadaan ChekPoint ini sangat pentng  untuk  pengawasan, pemantauan lalu ternak dan produk hasil hewan serta untuk mengontrol dokumen dokumennya,” terang Hafid.

Kepala Dinas Peternakan kabupaten Bangkalan ini mengharapkan, adanya kerjasama yang baik dari pengusaha bidang peternakan untuk memiliki kesadaran yang tinggi didalam mengurus Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH)  dan SKKPH. “Saya harap tidak ada pengusaha peternakan yang melalui jalur tikus untuk menghindari ChekPoint dan saya harap supaya melalui jalur yang ada ChekPoint-nya,” katanya.

Sementara itu, Petugas ChekPoint yang meraih penghargaan, Rawe mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya. “Alhamdulillah kerja keras saya didalam menjalan tugas ini tidak sia-sia,” tutur Rawe.

Rawe mengharapkan, dirinya yang masih berstatus sebagai ASN non PNS ini bisa segera diangkat menjadi PNS.”Saya sangat berharap status saya bisa berubah dari THL menjadi PNS,” pungkasnya. (hib/shb)  .