Petugas PLN Cek Pasokan Listrik Ke Sekolah Penyelenggara UNBK

petugas PLN saat mengecek pasokan listrik di SMAN-1 Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pada hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA, petugas PLN Rayon Bangkalan melakukan Pengecekan pasoka listrik ke sekolah SMA yang melaksanakan UNBK. “Pengecekan ini terkait dengan pelaksanaan UNBK,” kata Operator Distribusi Listrik PLN Rayon Bangkalan Ahmad Firdaus, saat mengecek listrik di SMAN -1 Bangkalan, Senin (10/4/2017).

Dikatakan Ahmad Firdaus, pengecekan ini dilakukan, untuk mematikan apakah ada masalah atau tidak listrik yang ada di sekolah yang tengang menggelar UNBK ini. “Sejauh ini di beberapa sekolah yang telah kita cek tidak masalah, dan semuanya lancar,” jelas Ahmad Firdaus.

Lebih lanjut Ahmad Firdaus menjelaskan, karena dinas Pendidikan ini merupakan salah satu mitra PLN, maka PLN mempunyai kewajiban untuk mengecek ketersediaan pasokan listrik di sekolah, lebih lebih pada saat sekolah yang bersangkutan tengah menggelar UNBK. “Alhamdulillah ketersediaan pasokan listrik aman,” katanya.

Ditambahkan Ahmad Firdaus, selain mengecek pasokan listrik, kedatangan ke sekolah sekolah yang tengah menggelar UNBK ini juga untuk mengecek adanya tegangan. “Tegangan listrik juga kita. Cek, apakah tegangan naik turun atau normal, selama pengecekan semuanya aman,” tuturnya.

Kepala sekolah SMAN-1 Bangkalan, Abd Syukur mengaku senang dengan kedatangan petugas dari PLN tersebut. “Kami sangat senang. Sekali mendapat perhatian dari PLN seperti saat ini, apalagi pada saat pelaksanaan UNBK,” kata Abd Syukur.

Namun kata  dia, untuk mengantisipasi lampu padam atau pemadaman lampu oleh. PLN, pihaknya telah menyiapkan diesel. “W unit mesin diesel sudah kami siapkan untuk berjaga jaga, kalau lampu PLN padam,” pungkasnya.(hib/shb)