Pilkades Serentak Tahap Dua Dipastikan Di Gelar Tanggal 27 Oktober 2016

Kepala Bappemas dan pemdes, Ismet Effendi

Kepala Bappemas dan pemdes, Ismet Effendi

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad telah menentukan hari dan tanggal pelaksanaan Pilkades tahap  Kedua. “Hari Pelaksanaan pilkades tahap kedua telah ditanda tangani  oleh pak bupati, Pilkades tahap dua bakal dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2016,” kata Kepala Bappemas dan pemdes kabupate Bangkalan, Ismet Effedi,  Senin (27/06/2016).

Dikatakan dia, dengan telah ditetapkan hari pelaksanaan pilakdes tahap dua ini, maka pihaknya akan mendesak panitia pelaksanaan Pimilihan kepala desa (P2KD) agar meningkatkan kinerjanya. “Setiap dua minggu kinerja P2KD ini kami evaluasi,” kata Ismet.

Sebab lanjut Ismet, saat ini ada sejumlah P2KD di beberpa desa yang tidak mau melaksanakan pembukaan pendaftaran bagi calon Kepala desa. “Saat ini ada 2 hingga 3 P2KD yang tidak mau membuka pendaftaran. Alasannya ada yang menunggu perintah dari salah satu tokoh di desanya untuk membuka pendaftaran,” jelas Ismet.

Lebih lanjut Iasmet menjekaskan, jika nanti masih tetap membandel dan tidak mau membuka pendaftaran, maka kepanitian di desa tersebut akan di ambil alih oleh panitia kabupaten. “kalau hinga batas waktu yang ditetapkan tidak mau membuka pendaftaran yan terpaksa P2KD-nya diambil alih oleh panitia kabupaten,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100