HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pimpinan DPRD Bangkalan Sesalkan Pergantian Sekwan

 

Wakil Ketua DPRD bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pengukuhan dan. Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administator dilingkungan pemkab bangkalan mendapat kritikan tajam dari pimpinan DPRD kabupaten Bangkalan. Pasalnya, dalam pelantikan 106 pejabat eselon II dan III  itu Sekratris DPRD bangkalan, Joko Supriyono digeser tanpa melibatkan pimpinan DPRD bangkalan dan diganti dengan pejabat yang baru, AK Setiajid. “Kami sangat menyesalkan kenapa dalam pergantian Sektretais Dewan kami tidak libatkan,” kata Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman., Senin (16/1/2017).

Dikatakan dia, seharusanya Bupati bangkalan didalam menagganti Sekretaris Dewan ini mengajukan tiga nama untuk dipilih menjadi Sekrtrais DPRD Bangkalan. “Sebelum Sekrtaris Dean di ganti ada rapat sebelumnya dan kita sebagai pimpinan dewan dilibatkan,” terang Ji kur panggilan akarbnya H Fatkurrahman.

Hal senada di ungkapkan Wakil Ketua DPRD Bangkalan H Abdurrahman. Politis partai Demokrat ini mengatakan,  Dewan akan mengambil sikap terkait pergantian Sekrterais DPRD yang tidak melibatkan pimpinan dewan ini. “Kit akan mengambil sikap karena kit atidak dilibatkan dalam pergantian Sekretaris Dewan ini,” kata Abdurrahman.

Ditambahkan Abdurrahman, dalam pergantian Sekretaris DPRD ini harus ada proses yang dilalui sesuai dengan aturan yang ada. “Makanya kasus pergantian Sekwan yang tidak melibatkan pimpinan dewan ini akan dibicarakan ditingkat pimpinan,” terangnya.

Sementara itu Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap pejabat yan telah dikukuhkan dalam Pengukuhan dan. Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administator dilingkungan pemkab bangkalan. “Yang jelas akan kita evaluasi,” kata Ra Momon panggilan akrabnya Bupati Bangkalan.

Pada kesempatan itu Ra Momon meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar supaya bekerja yang sungguh karena masih banyak Pekerjaan rumah yang belum diselesaikan. “Harapan kami keapad para pejabat yang baru dilantik,  bekerjalah. Sungguh-sungguh, yang baik kita pertahankan, karena masih banyak PR kita, waktu 1 tahun masih lama dan banyak yang bisa kita dikerjakan,” pungkasnya.. (hib/shb)