HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Plt Ketua DPRD Sampang : Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budhiono, Secara Otomatis Sebagai Bupati Definitif.

Plt Ketua DPRD Sampang, Fauzan Adhima

Sampang, maduranewsmedia.com– Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budhiono secara otomatis dapat menjabat sebagai Orang Nomor satu di kabupaten Sampang Madura, setelah Bupati sampang, KH Fannan Hasib meninggal Dunia, Hal itu di Ungkapkan Oleh Plt Ketua DPRD Sampang, Fauzan Adhima  “Saya dapat info dari Kemendagri menyatakan secara otomatis Fadhilah Budiono naik sebagai Bupati definitif,” Jelas Fauzan Adhima, Rabu (24/5/2017).

Dikatakan Politisi Asal Partai Gerindra itu, Fadhilah Budiono hanya meneruskan jabatan Bupati sebelumnya yang berhalangan tetap atau meninggal dunia, bukan karena mencalonkan diri sebagai Bupati. pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Sampang ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.

Dijelaskan Fauzan Adhima, surat dari Kemendagri tersebut akan dikirim Ke Gubernur Jawa timur (Jatim), dan Berharap Fadhilah Budiono mengambil sikap dan melanjutkan jalannya roda kepemerintahan dalam waktu delapan bulan ke depan. “Sekarang suratnya akan dikirim ke Gubernur Jatim,  tinggal pak Fadhilah menindak lanjutinya,” pungkasnya. (jnn/shb)