HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

PMU Pecundangi Persida Sidoarjo Dengan Skor 3-1

pemain PMU saat berebut bola dengan pemain Persida Sidoarjo
pemain PMU saat berebut bola dengan pemain Persida Sidoarjo

Sumenep, maduranewsmedia.com– Persepam Madura Utama Pencundangi Persida Sidoarjo dengan skor akhir 3-1 dalam laga lanjutan di kandang Persepam Madura Utama pada Liga Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Yang di gelar di stadion A. Yani Sumenep Minggu sore (22/52016).

Laskar sapeh Ngamok julukan PMU yang optimis bakal merrebut 3 pon penuh dalam laga ini menjadi kenyataan. Pada  babak pertama, Persepam MU unggul 2-1, dan  pada babak kedua, Sidoarjo United berhasil mengejar ketertinggalan satu gol yang dicetak melalui tendangan penalti oleh Agung Fitrayanto di menit ke 59. Penalti diberikan wasit setelah terjadi hand ball di depan kiper Persepam MU yang dijaga Annas Fitrayanto.

Setelah gawangnya kebobolan, Persepam MU terus melancarkan serangan. Hasilnya, di menit ke 82 Faris Aditama melengkapi keunggulan Perspepam MU melawan Sidoarjo United.

Pelatih Persepam MU Jaya Hartono mengatakan, kunci kemenangan hari ini karena timnya berhasil mencetak gol di menit-menit awal. Para pemain memang diinstruksikan sejak menit awal untuk menekan pertahanan lawan. “Anak-anak berhasil menjalankan instruksi sehingga bisa menguasai permainan,” terang Jaya Hartono.

Mantan pelatih Persik Kediri ini menambahkan, secara keseluruhan, permainan Persepam masih sama dengan permainan sebelumnya. Lini tengah dan gelandang masih belum sesuai harapan. “Lini tengah dan gelandang kami kurang bisa mengontrol permainan. Bahkan mudah dilewati lawan. Akibatnya, bek sering berhadapan satu lawan satu dengan lawan dan ini sangat berbahaya,” ungkapnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Persepam MU akan bertandang ke Persik Kediri (rhm/shb)