HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWATERKINI

Polisi Amankan Puluhan Karung Raskin Oplosan Dari Rumah Perangkat Desa

Raskin oplosan yang diamankan polisi
Raskin oplosan yang diamankan polisi

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Jajaran  Polsek Proppo mengamankan puluhan karung beras untuk masyrakat  miskin  (raskin) dari rumah salah satu perangkat desa Candi Burung Kecamatan Proppo Pamekasan, Jumat (22/4/2016) sore.

Puluhan karung  raskin tersebut. diamankan dari rumah modin desa bernama Hasin (45) warga Dusun Duko desa setempat.yang diduga beras untuk bantuan masyarakat miskin tersebut hendak diselewengkan karena sudah di oplos dari sak aslinya. Ke sak pupuk.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP. Osa Maliki menjelaskan, awalnya berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada pengolosan beras raskin yang dilakukan oleh perangkat desa. setelah mendapat info anggota dari polsek Proppo langsung mendatangi TKP dan lmelakukan penyitaan di rumah tersebut. Ternyata benar. Sebanyak 97 karung di temukan di dalam rumah. Dengan kondisi sudah diganti karung dari karung asli-nya ke karung bekas pupuk berukuran 50 kilogram.

Ditambahkan osa Maliki, pihak polsek melaporkan kejadian ini ke mapolres Pamekasan. Akhirnya petugas langsung mendatangi tempat kejadian parkara dan mengamankan beras tersebut  ke Mapolres Pamekasan. Sementara pihak polres belum menentukan tersangka meski  barang bukti sudah ada .Sebab pihaknya masih akan memanggil saksi-saksi jika di temukan unsur penyelewengan tetap akan ditentukan siapa pelakunya.(rhm/shb)