Polres Bangkalan Ajak Ketua MUI, NU Dan Muhammadiya Musnahkan Hasil Operasi Zebra

Ketua NU Bangkalan saat memusnahkan BB hasil Operasi Zebra

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan mengajak Ketua MUI, Ketua NU dan Ketua Muhamamdiyah untuk memusnahkan 47 knalpot Brong yang merupakan hasil operasi Zebra Semeru tahun 2017.  “Dengan adanya keterwakilan  tokoh agama seperti Ketua MUI, NU dan Muhammadiyah diharapkan nantinya bisa menyampaikan kepada masyarakat dibawah untuk lebih tertib berlalu lintas dengan metode-metode keagamaan,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha saat merilis hasil operasi Zebra Semeru, Kamis (16/11/2017).

Selain itu kata Anissulah M Ridha, diajaknya tokoh agama ini, untuk pertagung jawaban pekerjaan dan tugas kepolisain kepada masyarakat. “Jadi melalui elemen yang kita undang ini kita menyampaikan pertangung jawaban kerja kita, juga sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada kepolisian dalam rangka penegakan hukum dijalan raya, serta informasi pembelajaran kepada masyarakat  kepada pemuda yang pada saat ini masih mengunakan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-suirat, knalpot brong dan lainya,” jelas Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Anis, pengunaan kendaraan yang tanpa dilengkapi surat-surat serta knalpot brong tidak parlu dilakukan, karena secara norma hukum dilarang dan secara norma menganggu ketertiban dan tidak menyenangkan kepada orang. “Semoga adanya keterwakilan MUI, NU Muhammadiyah masyrakat kabupaten bangkalan lebih tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Dalam operasi Zebra Semeru tahun 2017, polres bangkalan berhasil menilang sebanyak 3.191 pelanggar, kanlpot brong satlantas Polres bangkalan 10 unit, dan knalpot brong polsek jajaran 47 unit. (hib/shb).

iklan 100x100