Polres Bangkalan Akan Berlakukan Rapid Tes Bagi Masyarakat Yang Akan Merayakan Tahun Baru 2021

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Aziz Sholahuddin

Bangkalan-maduranewsmedia.com Angka kasus positif covid-19 di kabupaten Bangkalan cenderung meningkat, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) dan tidak muncul kluster baru paska liburan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2021, Polres Bangkalan akan memberlakukan rapid tes kepada masyrakat yang akan melaksanakan kegiatan ke luar kabupaten Bangkalan. “Pada malam tahun baru nanti kami akan melaksanakan rapid tes, pemeriksaan bagi mereka yang akan melakukan kegiatan keluar kabupaten Bangkalan,” kata Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Aziz Sholahuddin, SH, S.I.K , Ahad (27/12/2020)

Dikatakan dia, rencananya pelaksanaan rapid tes kepada masyarakat yang akan melakukan kegiatan ke luar kabupaten Bangkalan itu akan dilaksanakan  di pintu akses suramadu dari sisi Madura. “Rapit tes nanti akan kita laksanakan pada malam tahun baru, namun untuk pelaksanaan rapi tes-nya situasional, seperti pelaksanaan operasi Yustisi,” jelas Aziz sapaan akrabnya Kasatlantas Polres Bangkalan ini


Sementara untuk dari sisi Surabaya kata Aziz, pihaknya akan bekerjasama dengan Polres Tanjung Perak. “Untuk yang dari Arah Surabaya menuju Bangkalan juga akan dilakukan rapid tes, , kita akan bekerjasama bekerjasama dengan polres Tanjung Perak,” terangnya.

Kasatlantas Polres Bangkalan menghimbau, agar masyarakat tidak meyakan malam pergantian tahun diatas jembatan Suramadu. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksankan kegiatan malam tahun baru di atas jemabatan Suramadu, karena ini sangat berbahaya,” tuturnya. Ditambahkan Aziz, Untuk mengantisipasi masyarakat yang meryakan malam tahun diatas jembatan Suramadu pada malam tahun nanti, pihkanya akan melaksanakn patroli secara gabungan.”Kami akan melakukan patroli secara gabungan untuk menghimbau dan melarang masyarakat yang berhenti maupun yang melaksanakan kegaiatan atas jembatan Suramadu karena hal itu akan menganggu pengguna jalan lainnya,” pungkas Aziz. (hib/shb).