HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Akan Lakukan Penyekatan Di Akses Suramadu dan Pelabuhan Kamal, Operasi Ketupat Semeru 2021 Digelar Selama 12 Hari

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Polres Bangkalan akan melakukan penyekatan pada 2 titik selama larangan mudik dan operasi Ketupat Semeru tahun 2021. Dua titik penyekatan itu adalah di jalan Akses Suramadu dan di Pelabuhan Kamal. “Untuk penyekatan akan kita laksanakan di 2 titik yaitu di akses Suramadu dan di pelabuhan Kamal, nanti  kita bersama TNI= Polri akan memantau disana, karena  bersebelahan dengan polres Tanjung Perak,” kata  Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K di sela sela acara apel gelar pasukan operasi Ketupat tahun 2021 di halaman Mapolres Bangkalan, Rabu (05/05/2021).

Dikatakan dia, dalam penyekatan itu, petugas akan menyasar mobil mobil plat luar bangkalan yang masuk ke Madura. “Kalau ada kendaraan  plat luar, termasuk mobil mobil Elf atau penumpang akan kita cek dan kita periksa surat suratnya,  termasuk kelekapan surat sesuai arahan bahwasanya harus ada surat kesehatan atau Rapid antigen yang berlaku hanya 1 hari,” jelas Didik sapan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.     

Dijelaskan Didik, operasi Ketupat Semeru akan digelar selama 12 hari. “Kegiatan operasi dengan sandi Operasi ketupat Semeru 2021 ini pelaksanaannya akan dilaksanakan selama 12 hari,  dimulai tanggal 6 Mei hingga tanggal 17 Mei 2021,” terangnya.

Personel yang diterjunkan dalam operasi Ketupat Semeru  2021 ini kata Didik,  ada 552 personel yang terdiri dari TNI –Polri, petugas  dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan Denpom. “Petugas ini akan menempati di pos yang sudah kita siapkan,” ujarnya

Ditambahkan Didik,  dalam operasi Ketupat Semeru 2021 akan didirikan ada 7 pos, yang  terdiri dari  pos pelayanan dan pos pengamanan serta pos pantau kemacetan. “Untuk Pos pelayanan akan kita dirikan di jalan A yani atau alun alun kota bangkalan,  sedangkan pos pengmanan jumlahnya ada 4 pos,  1 pos akan didirikan di akses Suramdu,  di pelabuhan kamal, Tanjung bumi dan di Blega, kemudian  kita akan dirikan  2 pos Pantau, untuk memantau kemacetan, 1 pos  di tanah Merah dan 1 pos  di Bebek sinjay  karena di bangkalan ada destinasi wisata kuliner Bebek sinjay ini yang kita antisipasi terkait dengan kemacetan termasuk pelaksanaan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati  Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengharapkan agar masyrakat mematuhi anjuran larang mudik dari pemerintah. “Kami harap masyarakat mematuhi himbauan dari pemerintah terkait dengan larangan mudik, ini demi keselamtan kita bersama dan sanak keluarga di kampung halaman dan  saya juga berharap pelaksanaan hari Raya idul fitrih  berjalan dengan aman tertib dan kondusif  dan masyraakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga kasus kasus covid-19  yang terjadi di India tidak terjadi di negara kita,” pungkasnya.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Mapolres Bangkalan itu di pimoin oleh Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron sebagai pimpinan Apel. (hib/shb)